Tekankan Persatuan, Bhabinkamtibmas Polsek Tandes Himbau Pendekar Silat Karangpoh

0
8

Beritapolisi.net, Polrestabes Surabaya, Untuk menghindari terjadinya pertikaian antar perguruan silat di desa binaanya, Aipda Rosuli Amri Naim selaku Bhabinkamtibmas Polsek Tands Polrestabes Surabaya melaksanakan pembinaan dan penyuluhan (binluh) kepada para peserta di salahsatu perguruan silat yang sedang berlatih di halaman futsal yang ada di Jalan Karangpoh Indah, Kecamatan Tandes Surabaya, Kamis (10/10/2019) malam.

Disampaikan Aipda Rosuli, Kegiatan sambang yang dilakukannya bertujuan untuk menyampaikan binluh dan menyampaikan pesan kamtibmasnya, agar yang tergabung dalam latihan silat selalu menjaga silaturahmi antar perguruan yang ada diwilayah Kecamatan Tandes untuk terciptanya kamtibmas yang kondusif.

“Situasi kamtibmas yang kondusif merupakan tanggung jawab kita semua, termasuk para pendekar-pendekar silat yang hari ini sedang melaksanakan latihan”ujarnya.

Rosuli juga mengingatkan, pencak silat merupakan olah raga beladiri yang membangun rasa persaudaraan dan solidaritas serta sportifitas antar warga perguruan demi terciptanya kerukunan.

“Untuk memupuk silaturahmi, mari saling menjaga antar perguruan dan menjaga nama baik perguruan,” ungkap Bhabinkamtibmas Kelurahan Karangpoh, Aipda Rosuli. (trie)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here