SIDRAP, SULSEL — Satuan Resnarkoba Polres Sidrap semakin intens dalam melakukan pemberantasan penyalahgunaan narkoba di bumi Nene Mallomo.

Setelah melakukan press release terkait pengungkapan kasus narkoba dalam tiga hari terakhir ini yang berhasil mengamankan 17 pelaku dan 126 sachet shabu, Satuan Narkoba Polres Sidrap kembali mengungkap penyalahgunaan narkoba jenis sabu di Kelurahan Majjeling, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Kamis malam (13/4/2017).

Dilokasi, polisi berhasil mengamankan tujuh orang pelaku bersama dua sachet kecil Barang Bukti (BB) berisikan kristal bening yang diduga jenis shabu.

Ketujuh pria ini yakni Onding, Jabir, Alimuddin, Yusri, Sulaiman, Tasman, dan Sanra. Mereka diamankan setelah sebelumnya tim khusus satuan narkoba Polres Sidrap menerima informasi dari masyarakat dan kemudian melakukan tekhnik penyamaran untuk membekuk pelaku.

Kasat Resnarkoba Polres Sidrap AKP Indra Waspada Yudha membenarkan kejadian tersebut. “Benar, anggota kami kembali menangkap tujuh orang pelaku bersama dengan barang buktinya,” ujarnya.

“Barang bukti shabu kita dapatkan di bawah bale bambu, tempat berkumpulnya Onding dan enam orang lainnya, Setelah anggota kami interogasi diperoleh keterangan dari Onding ini bahwa shabu tersebut didapatkan dari rekannya yang bernama Sanra yang tinggal di BTN Arawa, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap,” tambahnya.

Setelah mengamankan ke enam pria di lokasi pertama, kemudian tim khusus satuan narkoba Polres Sidrap mengamankan pula Sanra dirumahnya.

Ketujuh pria inipun digelandang ke Mapolres Sidrap untuk dilakukan proses hukum selanjutnya dan mereka terancam melanggar undang undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. (Hk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here