KARAWANG – Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto., M.si membedah rumah tidak layak huni di RT06 RW02, Dusun Krajan 2, Desa Majalaya, Kec Majalaya, Kabupaten Karawang  Minggu (12/11/2017). 

Rumah berdinding bilik itu dihuni oleh Seorang lansia berumur 72 tahun bernama Nameh. “Mak Nameh tinggal sendiri di rumah itu semenjak suaminya meninggal 15 tahun lalu,” kata Agus Supriadi, aparat desa setempat, Minggu (12/11/2017). 

Ditemani Kapolres Karawang, AKBP Ade Ary Syam Indradi, Kapolda memimpin peletakan batu pertama renovasi rumah itu. Ia mengatakan, rumah mak Nameh bakal dibangun ulang dengan bentuk yang lebih layak. 

Kapolda Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, bedah rumah ini sengaja dilakukan karena mendengar informasi jika ada rumah tak layak huni di dekat Mapolsek Majalaya.

“Saya mendengar ada rumah tak layak huni di wilayah ini. Apalagi mak Nameh dikenal kurang mampu. Karena itu, saya perintahkan Kapolres Karawang untuk membuat program renovasi rumah,” kata Irjen Pol Agung.

Berdasarkan pengamatan, rumah berdinding bilik itu nampak mengenaskan. Selain hampir roboh, bilik di rumah itu sudah bolong – bolong. “Untuk sementara mak Nameh diungsikan ke rumah tetangganya karena sudah hampir satu bulan sakit,” kata Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto ., M.si

Sumber: AKP Marjani ( Kasubag Humas Polres Karawang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here