Sidoarjo,13/06/2017 promoter.news – Kapolresta Sidoarjo, Kombes. Pol. Muhammad Anwar Nasir, S.I.K., M.H. melaunching 5 Inovasi sekaligus dalam sehari. Pagi ini, (13/06) bertempat dihalaman Mapolresta Sidoarjo pukul 09.00 wib.

Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah, S.H, M.Hum melaunching langsung 5 (lima) aplikasi dengan nama QRC (Quick Respon Center), E-Kinerja, Tactical Game, Smart Office. Bupati Sidoarjo sangat mengapresiasi inovasi pelayanan publik berbasis teknologi informasi ( TI ) yang dikembangkan oleh Kepolisian Resort Sidoarjo. Hal tersebut disampaikan Saiful Ilah disela-sela Launching Inovasi Pelayanan Publik Berbasis TI Polresta Sidoarjo yang langsung direalisasi Kapolresta Sidoarjo, Kombes. Pol. Muhammad Anwar Nasir, S.I.K., M.H di Halaman Mapolresta Sidoarjo, Selasa ( 13/06/2017 ) di Sidoarjo.

Bupati berharap dengan adanya aplikasi yang dikembangkan ini masyarakat akan dapat lebih mudah dalam melaporkan kejadian apa saja dan mendapatkan pelayanan yang baik dari kepolisian dan intansi pemerintahan di Kabupaten Sidoarjo.

Adapun aplikasi yang dilaunching tersebut diantaranya QRC, E-KINERJA, TACTICAL GAME, SMART OFFICE dan beberapa aplikasi lainnya. “ Tujuan dari pengembangan aplikasi ini kan untuk memberikan kemudahan pelayanan berbasis teknologi informasi kepada masyarakat.,” sebut orang nomor satu di sidoarjo tersebut.

Pagelaran launching tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, Para Pejabat Utama Sidoarjo dan seluruh anggota Polresta Sidoarjo serta tidak ketinggalan absen adalah Tim IT Skck Online Polresta Sidoarjo yang sekarang sudah menjadi Tim IT Skck Online Polda Jatim.

Kapolresta Sidoarjo juga menjelaskan bahwa dilaunchingnya 5 aplikasi ini supaya aplikasi cepat bisa digunakan oleh masyarakat, ” Saya turut mengundang Bupati Sidoarjo dengan tujuan agar mengetahui bahwa di dalam kepolisian utamanya Polresta Sidoarjo sudah melaksanakan dan memaksimalkan Pelayanan prima kepolisian sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.” jelas Kombes Pol Muhammad Anwar Nasir.

Anggap saja ini sebuah warisan dari Kombes Pol Muhammad Anwar Nasir yang harus dilestarikan dan di kembangkan menjadi inovasi lebih baik lagi dari masyarakat untuk masyarakat.

Pada kesempatan yang sama Bupati juga mengapresiasi Kapolresta Sidoarjo yang telah menyediakan alat komunikasi sebanyak 6 unit HP untuk Petugas atau operator yang piket supaya lebih mendekatkan pelayanan Polisi dan Intansi Pemerintah kepada masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here