IMG_20170415_052801

Jum’at, 14 April 2017 pada pukul 14.50 WiB bertempat di Balai Desa Pelem Kec Purwosari dalam acara kegiatan Sosialisasi Pekerjaan Awal / Aktifitas ECW / Project JTB (Jambaran Tiung Biru)yang diselengarakan oleh PT. Pembangunan Perumahan (PT. PP) dan Pertamina EP Cepu (PEPC). Dalam kegiatan tersebut dihadiri Camat Purwosari,Kapolsek Purwosari ,Danramil Purwosari ,Perwakilan PEPC, Perwakilan PT. PP serta Kades Pelem dan Perangkat Desa Pelem,Tokoh Masyarakat, tokoh pemuda, Ketua RT / RW, Waliamanah, PKK Desa Pelem. dalam rangka sosialisi pekerjaan proyek nasional yang akan dikerjaan oleh PT.Pembangunan dan Perumahan (PT. PP) sebagai Sub Kontraktor dari PEPC berupa pembangunan akses jalan untuk mendukung proyek JTB yang akan melewati Desa Pelem Kec. Purwosari.
Kepala Desa Pelem , KRAT Sudawam, A.Md
Mengharapkan warga Desa Pelem guyub rukun sedangkan Lokasi tanah yang akan dilewati / terkena proyek dimaksud ituTanah Kas Desa (TKD) dengan sistem sewa sebesar Rp. 38.000.000,- tiga puluh delapan juta rupiah ) tiap tahun dan uang tersebut akan diterimakan melalui rekening desa namun sampai saat ini belum cair;

Kepala Desa berpesan agar masyarakat Desa Pelem khususnya generasi muda yang mempersiapkan dirinya untuk mempunyai keahlian yang bersertifikat sehingga apabila proyek dimaksud membutuhkan tenagakerja sudah siap pakai.

Camat Purwosari menerangkan bahwa
Tanah Kas Desa (TKD) yang akan digunakan untuk proyek dimaksud belum tukar guling sehingga untuk mendukung proyek nasional tersebut segera dikerjakan maka digunakan sistem sewa.
Apabila nantinya terdapat permasalahan agar diselesaikan secara musyawarah / dikoordinasikan Dan Uang sewa dari TKD sampai saat ini belum cair / belum diterima.

Kapolsek Purwosari dalam sambutannya Mengharapkan masyarakat mendukung kegiatan proyek Nasional tersebut agar dapat berjalan dengan baik dan tidak ada halangan. .Pihak pelaksana proyek/ PT. PP dapat mengakomodir permasalahan / aspirasi masyarakat , jangan hanya janji saja namun harus ditepati sehingga pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar.
Pihak PT.PP agar belajar pengalaman / kejadian kejadian dari wilayah lain agar tidak terulang diwilayah Desa Pelem karena karakteristik masyarakat Desa Pelem berbeda dengan wilayah lainnya.
Apa yang sudah dijanjikan / kesepakatan bersama antara pihak pelaksana dan masyarakat agar dilaksanakan oleh PT. PP yaitu Pemberdayaan masyarakat lokal dalam kegiatannya

Penjelasan dari PT PP yang disampaikan proyek ECW menyampaikan hanya berupa pembuatan akses jalan .

mendukung Project JTB serta Meminta ijin dan doa restu kepada masyarakat Desa Pelem untuk dimulainya giat proyek dimaksud .Selama kegiatan berjalan dengan aman dan tertib

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here