Kapolsek Tandes Porestabes Surabaya Rutin Mengatur Arus Lalin Pagi Di Lingkar Karangpoh

0
21

Polrestabes Surabaya, Dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat pada Polri, diperlukan bentuk pelayanan yang maksimal dari pihak Kepolisian kepada masyarakat, oleh sebab itu Kapolsek Tandes Polrestabes Surabaya Kompol Kusminto terus memberikan semangat dan pendampingan kepada anggotanya dalam pengaturan arus lalu lintas, seperti yang dilakukannya di Bundaran Karangpoh, Kecamatan Tandes Surabaya, Selasa (03/12/2019) pagi.

Kapolsek Tandes kompol Kusminto menjelaskan, dalam kegiatan pengaturan lalu lintas, seluruh anggotanya secara rutin setiap pagi dan pagi hari memberikan pelayanan prima dalam melancarkan arus lalu lintas demi kepentingan masyarakat. Selai itu, pengaturan juga dilakukan pada jam tertentu yang tingkat kemacetannya tinggi.

“Pelaksanaan pengaturan arus lalu lintas ini, merupakan kegiatan yang bersifat rutinitas. Dimana di pagi dan pagi hari, tingkat kepadatan kendaraan selalu meningkat seiring dengan jam berangkat dan jam pulang pekerja maupun sekolah,” ujarnya.

Tidak hanya mengatur lalu lintas, Kusminto juga memberikan motivasi kepada anggotanya untuk selalu sigap dan tanggap dalam mengatur lalu lintas.

”Jika mengetahui terjadi kemacetan, segera lakukan penguraian agar masyarakat pengguna jalan dapat melakukan aktivitasnya tanpa ada gangguan jalan macet,” jelasnya.

Saat pengaturan, pihaknya juga menyempatkan diri untuk memberikan himbauan kepada pengendara yang melintas, agar selalu mematuhi peraturan yang berlaku serta mentaati gerak pengaturan lalu lintas yang dilakukan anggota Kepolisian.

” Jika polisi mengatur lalin bila memberi tanda berhenti, diwajibkan pengendara harus berhenti. Jika polisi memberi tanda berjalan, silahkan berjalan. Pengaturan dilakukan demi keamanan dan kenyamanan pengendara itu sendiri dan sebagai upaya mencegah terjadinya kemacetan dan kecelakaan,” tuturnya. (Polrestabes Surabaya / trie)

Polrestabes Surabaya, Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here