Ketua Umum Bhayangkari dan Pengurus Bhayangkari Daerah Bali memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat

0
45

Ketua Umum Bhayangkari sekaligus Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari Ny. Tri Tito Karnavian dengan didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Barbara Golose, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Ayu Alit Widana dan Pengurus Bhayangkari Daerah Bali memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang terdampak dari status awas Gunung Agung berupa bahan pokok makanan dan uang tunai di Pasar Tradisional Sinduwati, Sidemen, Karangasem, Senin (25/9).

Dihadapan ratusan pengungsi Ny. Tri Tito Karnavian mengaku turut merasakan beban dari masyarakat yang mengalami dampak bencana peningkatan aktifitas Gunung Agung. Kehadirannya di pengungsian adalah untuk memberikan dukungan moril dan menyampaikan pesan agar para pengungsi tidak panik dalam menghadapi situasi seperti saat ini.

“Pada kesempatan ini, kami menyerahkan tali asih guna meringankan dan membantu saudara-saudara sekalian yang berada dalam pengungsian. Semoga sedikit tali asih dari kami dapat bermanfaat bagi saudara-saudara,” tuturnya.

Selain itu Ny. Tri Tito mengatakan akan menerjunkan para Polwan Polda Bali untuk memberikan trauma healing di pengungsian. Para Polwan diminta untuk menghibur anak-anak, sehingga mereka merasa terhibur, gembira dan tidak trauma saat berada di pengungsian.

“Kami berharap agar kejadian atau musibah ini cepat berlalu, sehingga para pengungsi dapat kembali pulang dan berkumpul bersama keluarga dalam keadaan sehat dan selamat,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here