Polresta Kediri – 11 Mei 2017, pukul 06.00 WIB mungkin adalah hari yang sudah tertulis sebelumnya bahwa AP (33) alias Bores ditangkap polisi gara-gara menjadi pengedar pil koplo.

 

Bores diamankan petugas di rumahnya di lereng Gunung Wilis Dusun Ngasinan Desa Pagung Kecamatan Semen Kediri. Penangkapan terlapor ini setelah sebelumnya ada laporan yang menyebutkan terlapor menjadi pengedar pil koplo dan memasarkan pada anak-anak muda.

 

Polisipun bergerak dan menangkap dirumhanya dengan barang bukti – 112 butir pil Dobel L, uang tunai sisa penjualan pil dobel L sebesar Rp.150.000 dan satu unit handphone merk Samsung warna Silver.

 

 

 

 

“Awalnya petugas mendapatkan info jika tersangka mengedarkan sediaan farmasi jenis pil dobel L, termasuk ke generasi muda. Selanjutnya dilakukan upaya lidik dan menangkap tersangka dirumahnya. Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti berupa pil  Dobel L sebanyak 112 butir, uang tunai Rp. 150.000 serta dan satu unit HP  Samsung warna Silver yang digunakan sebagai sarana komunikasi dalam transaksi,” kata AKP Siswandi, Kasat Narkoba Polresta Kediri, Jumat (12/5).

 

Masih menurut AKP Siswandi terlapor diduga melanggar tindak pidana tanpa hak dan kewenangan mengedarkan sediaan farmasi yg tdk memenuhi standar syarat keamanan khasiat dan mutu berupa pil Dobel L, sebagaimana dimaksud dalam pasal 196 UU. RI No.36 tahun 2009 tentang Kesehatan ancaman pidana penjara paling lama 10 tahun. (res|aro)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here