Menindaki Laporan seorang Ibu yang mengaku telah kehilangan anaknya pada hari Minggu (26/11/2017) sekira pukul 19.00 wib,  Brigadir Danu selaku Bhabinkamtibmas Kel. Belian dengan cepat merespon laporan polisi yang masuk di Polsek Batam Kota tersebut.

Mendengar keterangan pelapor yang tidak lain adalah ibunya korban yang bernama Rahman Hidayatul (11), Brigadir Danu membantu melakukan pencarian terhadap korban dengan  mendatangi sekolah korban lalu berkoordinasi dengan Kepala sekolah dan bertanya kepada teman-teman korban.

Dari informasi salah satu temannya, korban pernah berbagi cerita bahwa korban  akan di masukkan ke pesantren oleh orangtua nya di Jawa namun korban tidak mau dimasukkan ke pesantren dan memang berniat untuk kabur dari rumah.

Kemudian salah satu murid tersebut mengatakan bahwa Korban dekat dengan Tukang sate yang bernama Pak Hartono, mendapatkan informasi tersebut Bhabinkamtibmas bersama pelapor mendatangi rumah Pak Hartono dan ternyata benar di teras rumah terdepat sandal milik korban. dan dilakukan komunikasi dengan Pak Hartono lalu Pak Hartono membenarkan bahwa korban berada didalam rumah.

“Korban kita temukan sedang bersembunyi dengan memanjat atap rumah, awalnya korban tidak mau turun  namun akhirnya ketika di bujuk korbanpun bersedia turun dan kemudian anak tersebut kembali kepada orangtuanya,”ungkap Brigadir Danu.

Bhabinkamtibmas kel. Belian Polsek Batam Kota inipun menuai pujian, karna respon cepat dalam pencarian korban yang hilang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here