55122f25-24bb-4e1a-80fc-d2f09c6800c0Polresta Kediri – Pasca perintah pengetatan keamanan ruang tahanan oleh Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi, S.IK, M.H, langsung ditindaklanjuti oleh Kapolsek Mojo AKP Sokhib Dimyati,Sabtu (22/4).

Atas ruang tahanan deberi jeruji besi ukuran jempol tangan secara menyeluruh, untuk mengantisispasi tahanan kabur.

 

“Alhamdulillah sesuai arahan dari bapak Kapolresta Kediri, sudah kita jalankan. Langkah ini meminimalisir tahanan kabur, karena semua sudah diperketat,” kata AKP Sokhib.

 

Beberapa hal yang harus dilakasanakan oleh polsek-polsek di Polresta Kediri pasca sidak yang dilakukan yakni aktivitas para tahanan harus terpantau oleh petugas jaga. Berkaca dari tahanan kabur di Polsek Tambaksari dan Polres  Malang penjagaan tahanan harus aman.

 

“Sarana dan prasarana tahanan harus di benahi agar tidak mudah di bobol. Pengaktifkan cctv yang sudah ada dan lakukan penambahan. Ruangan tahanan harus mudah diliat secara keseluruhan,” kata AKBP Anthon Haryadi, S.IK, M.H

 

Selain itu pemasangan SOP tahanan  menjadi hal utama. Dan penjagaan di pasang paranet/kasa penyekat tembus pandang

 

 

 

“Secara rutin lakukan pengececkan dan penggledahan terhadap badan maupun ruangan tahanan,” pungkas AKBP Anthon Haryadi. (res|aro)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here