Grati- Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk pengembangan pariwisata adalah Pengembangan pariwisata alam. Salah satu model pariwisata alam adalah ekowisata yang merupakan konsep wisata berkelanjutan (sustainable tourism) yang dalam pelaksanaannya melibatkan masyarakat lokal, demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Menyikapi hal tersebut, pada haru Rabu Tanggal 16 April 2017 Kapolsek Grati AKP. H. SUYITNO, SH bersama muspika Grati melaksanakan kunjungan ke wisata Alam Danau Ranu grati.

Kapolsek Grati dan Muspika mengunjungi Danau Ranu Grati

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk meninjau potensi alam danau ranu yang akan di kembangkan menjadi wisata bahari nusantara. Yang bertujuan untuk menarik minat wisatawan lokal maupun internasional agar mau berkunjung ke Danau Ranu Grati.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek dan Muspika grati juga berkesempatan mewawancarai beberapa pengunjung danau grati tentang ide ide pengembangan wisata alam danau ranu grati.

Kedepan, diharapkan wisata alam danau ranu grati dapat menjadi destinasi tujuan wisatawan lokal maupun mancanegara. (Mk/Gr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here