Grati-Tahapan pesta demokrasi pilkades di wilayah kecamatan Grati pada hari ini (11/09) telah memasuki tahap pembacaan hasil ujian akademis yang sebelumnya telah diaksanakan pada tanggal (28/08) yang lalu. Adapun Penyerahan hasil ujian akademis tersebut sebelumnya telah diserahkan oleh ketua team penguji dari universitas Brawijaya-Malang kepada masing masing Camat yang wilayah nya menyelenggarakan pilkades, penyerahan hasil ujian tersebut dilaksanakan di gedung serbaguna Pemkab. Pasuruan pada hari senin (11/09) pukul 07.00 wib.

Selanjutya hasil ujian yang masih tersegel tersebut di bawa oleh masing masing camat dengan pengawalan pihak TNI-POLRI menuju ke balai desa masing masing tempat bakal disenggarakan pilkades serentak bulan Oktober 2017 yang akan datang. Adapun pembacaan dan penyerahan hasil ujian akademis selanjutnya oleh camat grati diserahkan kepada ketua panitia pilkades desa kedauwng wetan untuk selanjutnya dibacakan dan diserahkan kepada masing-masing bakal calon kepala desa kedawung wetan dari ke empat bakal calon kepala desa kedawung wetan sebagaimana hasil ujian akademis dinyatakan LULUS, selanjutnya acara dilanjutkan dengan pengundian nomor urut bakal calon kepala desa kedawung wetan.

Setelah pelaksanaan pengumuman dan penyerahan hasil ujian akademis di desa kedawung wetan selanjutnya acara yang sama dilaksanakan di desa Kebonrejo kecamatan Grati, dari empat bakal calon kepala desa tersebut satu orang bakal calon kepala desa kebonrejo kecamatan grati atas nama Sdr. KASIM dinyatakan TIDAK LULUS dengan nilai di bawah standard yang ditentukan, begitu pula dengan bakal calon desa Kalipang Kecamatan Grati dari enam orang bakal calon kepala desa kalipang satu orang atas nama Sdr. FATHUR dinyatakan TIDAK LULUS.

Namun tidak demikian dengan bakal calon kepala desa Sumberdawesari kecamatan Grati, dari ke lima orang bakal calon kepala desa sumberdawesari semuanya dinyatakan LULUS, Selanjutnya kepada masing-masing bakal calon kepala desa yang dinyatakan lulus ujian akademis Kapolsek Grati mengucapkan selamat dan agar tetap menjaga kondusifitas wilayah grati baik sebelum dan sesudah pilkades agar tetap aman dan kondusif, sedangkan kepada yang dinyatakan tidak lulus agar menerima hasil ujian dengan ikhlas dan lapang dada, tidak perlu melakukan aksi aksi yang justru akan merugikan diri sendiri maupun orang lain jika tidak puas dengan keputusan hasil ujian akademis tersebut silahkan megajukan keberatan dengan tetap melalui mekanisme dan aturan yang ada.

Terakhir AKP. H SUYITNO, SH berharap dan berpesan kepada seluruh bakal calon kepala desa dan kepada masyarakat di wilayah grati agar tetap menjaga dan meningkatkan kondusifitas keamanan diwilayah masing-masing, pilkades diwilayah grati boleh rame dan sukses, namun keamanan diwilayah grati harus tetap kondusif aman terkendali.(MK/Gr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here