PETUGAS PIKET FUNGSI SATRESNARKOBA POLRESTABES SURABAYA, PERIKSA KONDISI TAHANAN LAHGUN NARKOBA

0
14

Beritapolisi.net – (Selasa, 03/12/2019) Usai melaksanakan apel serah terima petugas piket yang dipimpin oleh Pamenwas yang bertugas hari itu, petugas piket fungsi Satresnarkoba Polrestabes Surabaya langsung menuju Rutan (Rumah Tahanan) Polrestabes Surabaya yang menempati gedung anindita. Dalam tugasnya sehari-hari petugas piket wajib melakukan pengecekan jumlah tahanan kasus tindak pidana penyalahgunaan narkoba mulai dari berapa jumlah secara keseluruhan, jumlah tahanan sesuai dengan jenis kelamin, dan menampung berbagai macam keluahan dari para tahanan, terutama yang berkaitan dengan masalah kesehatan.

Petugas piket bertanggung jawab melaporkan situasi yang terjadi di Rutan Polrestabes Surabaya kepada pimpinan, agar informasi tersebut dalam dilakukan tindakan apabila ditemukan salah satu Tahanan TP. Narkoba yang mengalami sakit, sehingga langsung diambil tindakan.

Meskipun sedang menjalani masa hukuman, seorang tersangka juga masih mendapatkan hak-haknya secara umum seperti dapat dikunjungi oleh Anggota Keluarga, mendapatkan makanan yang layak, serta jaminan kesehatan. Profesionalitas di sebuah markas kepolisian dapat dinilai dari bagaimana cara mereka memperlakukan para tahanannya, termasuk juga ada kaitannya dengan proses penyidikan yang profesional dan transparan.

Untuk itu petugas piket Satresnarkoba Polrestabes Surabaya juga terus melakukan monitoring terhadap masing-masing tersangka terkait lamanya ia sudah menjalani kurungan di rutan polrestabes Surabaya sebagai bahan pengingat bagi para penyidik untuk bekerja secara profesional dan transparan untuk menyelesaikan sebuah perkara.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kehadiran anggota Polrestabes Surabaya di lapangan, hal ini bertujuan untuk mendekatkan diri dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya warga kota Surabaya.

“Mari kita bekerjasama dan sama-sama bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing dengan tujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, bersinergi antara Polrestabes Surabaya dengan semua elemen Masyarakat untuk bersama Jogo Suroboyo, Dengan begitu dunianya kita dapat dan akhiratnya kita dapatkan,” ujar Kombes Pol Sandi Nugroho, Kapolrestabes Surabaya.

Polrestabes Surabaya, Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho.Skt.10

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here