Polda Metro Jaya telah menyiapkan sejumlah personel untuk mengamankan pelantikan pasangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno yang akan dilaksanakan pada Senin, (16/10/2017) mendatang. “Memang kita schedule dari pada pilkada ini ada terakhir sebagai pemenang siapa, tentu ini bagian dari pengamanan Polda Metro Jaya untuk mensukseskan setelah ada serangkaian pilkada nanti sesuai jadwal tanggal 16 Oktober 2017 kita sudah menyiapkan sejumlah personel,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes pol Raden Prabowo Argo Yuwono.

Meski begitu, hingga saat ini Polda Metro belum mendapatkan kepastian apakah pelantikan tersebut akan dilaksanakan di Balaikota DKI Jakarta atau di Istana Negara. Ditegaskan Kombes Pol Argo, dimana pun lokasinya Polda Metro siap mengamankan. “Nanti kita akan mengklarifikasi kembali kepada pemerintah apakah pelantikan di Balaikota atau di Istana. Kemudian kalau misalnya nanti di Balaikota nanti kita akan lakukan pengamanan. Kita akan melihat siapa yang melantik di situ siapa,” ujar Kabid Humas.

Diharapkan, proses pelantikan gubernur baru tersebut bisa berjalan dengan lancar dan tidak mengganggu aktifitas masyarakat lainnya. “Seperti semua kegiatan, kita akan tetap lakukan pengamanan jangan sampai masyarakat pun bisa terganggu dengan pelantikan itu, supaya lancar semua, masyarakat bisa melihat gubernur yang baru dan bisa mensukseskan kelancaran daripada pelantikan itu,” tandas Kombes Pol Argo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here