Polisi menemukan kerangka manusia di dalam sebuah sumur tua di Desa Geluran, Kecamatan Taman, Sidoarjo. Penemuan kerangka ini berasal dari informasi masyarakat.

“Awal penemuan kerangka ini berawal dari informasi yang beredar di tengah masyarakat bahwa ada seorang warga di Sepanjang, Desa Geluran, Kecamatan Taman Sidoarjo yang menghilang dua tahun lalu,” ujar Kasubdit III Jatanras Direskrimum Polda Jatim, AKBP Boby Paludin Tambunan pada wartawan, Kamis (26/10/2017).

Boby mengatakan, kondisi sumur tersebut dalam keadaaan tertutup. Ada timbunan sisa bangunan di dalam sumur. Dan sumur itu ternyata dicor pada mulut sumurnya. Polisi terpaksa membongkar dengan menghancurkan cor semen itu.

Di dalam sumur, polisi menemukan tulang belulang manusiaDi dalam sumur, polisi menemukan tulang belulang manusia (Foto: Grasella Sofia Mingkid)

“Setelah mendapatkan informasi pada Selasa (24/10/2017) sore kemarin, kami langsung menurunkan tiga tim, dibantu dengan Disaster Victim Identification (DVI) RS Bhayangkara untuk melakukan penyelidikan. Hasilnya, dalam waktu kurang dari 24 jam, tim identifikasi menemukan lokasi sumur tua tersebut,” ujar Boby.

Lokasi sumur tua berada di sebuah lahan kosong di Desa Geluran. Lahan tersebut merupakan bekas rumah warga yang kini telah dibeli oleh sebuah perusahaan. Tim identifikasi Jatanras dibantu warga sekitar kemudian membuka sumur, membongkarnya lalu menemukan satu per satu tulang manusia.

“Kami dibantu warga sekitar membongkar sumur tua dengan diameter sekitar 60 cm tersebut dan kedalaman 2,5-3 meter. Kami lalu menemukan satu persatu kerangka manusia,” kata Boby.

Boby menambahkan, berdasarkan keterangan dari pihak rumah sakit, kerangka jenazah yang ditemukan cukup lengkap. “Dari struktur sisa, cukup lengkap. Mulai dari kepala, tulang punggung, tulang kaki, panggul, jari-jari, dan rusuk. Bahkan ada kaos, celana dan seprei yang juga kami temukan di dalam sumur,” tandas Boby.

Manusia yang sudah jadi kerangka itu diduga korban pembunuhan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here