Bojonegoro – promoter.news – Untuk mengevaluasi kinerja Polres Bojonegoro dan jajaran, Polres Bojonegoro gelar anev bulanan pada hari Rabu (13/09/2017) kemarin di Aula Parama Satwika. Anev yang dilaksanakan rutin setiap bulannya tersebut dihadiri oleh seluruh Pejabata tUtama (PJU) Polres Bojonegoro dan seluruh Kapolsek jajaran serta seluruh perwira Polres Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si saat membuka acara mengatakan bahwa anev digelar bertujuan untuk memberikan penilaian kinerja dan mengetahui keberhasilan program kerja yang telah dilaksanakan oleh Polres beserta jajaran. Terhadap penyerapan anggaran, Kapolres menekankan kembali untuk lebih dimaksimalkan karena banyak anggaran yang belum terserap.

“Terimakasih penyerapan anggaran kita sudah mencapai 74 persen. Menjelang akhir tahun harus dimaksimalkan baik penyerapan anggaran maupun target kinerjanya”, ucap Kapolres.

Untuk menekan angka kriminal, penyakit masyarakat dan peredaran minuman keras (miras), Kapolres memerintahkan untuk meningkatkan operasi tipiring diwilayah masing-masing. Selain itu juga, agar para Kapolsek berkoordinasi dengan warga untuk titip pasang cctv guna memantau gerak gerik pelaku kejahatan

“Agar membina hubungan baik antara Polsek dan semua lapisan masyarakat, sehingga informasi apapun cepat masuk dan diterima”, ungkap Kapolres.

Terhadap hasil kinerja para anggota, Kapolres mengucapkan terima kasih atas kinerja anggota yang sudah baik dan perlu ditingkatkan lagi.

Jelang pelaksaan perekrutan perangkat desa di Kabupaten Bojonegoro, Kapolres memerintahkan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak terpengaruh issu yang berkembang, kalau menjadi perangkat harus mengeluarkan biaya atau bahkan ada pihak-pihak yang menjanjikan bisa meloloskan menjadi perangkat desa.

Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Jawa Timur, Kapolres memerintahkan agar mempersiapkan ASTA SIAP baik dari segi man, money, materialnya guna menunjang terselanggaranya Pilkada dengan lancar serta aman.

Menutup arahannya, Kapores menekankan untuk menindaklanjuti atensi Kapolda Jatim terhadap jajaran agar lebih meningkatkan sinergitas dengan masyarakat khususnya 3 pilar plus guna melakukan deteksi dini perkembangan kelompok garis keras dan radikal yang bertentangan dengan Pancasila.

“Tingkatkan lagi pengawasan terhadap aktifitas mereka”, tegas Kapolres.

Setelah dibuka dan diberikan arahan oleh Kapolres, agenda acara dilanjutkan dengan pemaparan dari para Kabag dan Kasat Polres Bojonegoro serta Para Kapolsek Jajaran dan berakhir sekira pukul 20.00 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here