IMG-20170510-WA0088

Bojonegoro – Anggota Polri dan PNS Polri antusias mengikuti TKJ (Tes Kesamaptaan Jasmani) di lapangan belakang Mapolres Bojonegoro, Rabu (10/05/2017).

Menurut keterangan Kabag Sumda Polres Bojonegoro Kompol H. Agus Wahono selaku Ketua Panitia, TKJ ini dilaksanakan menjadi tiga gelombang dan pada Rabu pagi (10/05) ini merupakan gelombang yang terakhir.

“TKJ yang dilaksanakan secara rutin sangat penting karena dimasukkan dalam rekam jejak kita, hasilnya akan dikirim secara online ke Polda,” terang Kompol Kompol H. Agus Wahono.

IMG-20170510-WA0086

Sementara AKP Roro Sri Harwati yang memimpin pelaksanaan TKJ mengatakan bahwa, kegiatan TKJ dilakukan untuk mengevaluasi kemampuan fisik dan kesehatan anggota Polri serta PNS apakah ada peningkatan atau ada penurunan. Dengan TKJ diharapkan dapat menjaga kebugaran jasmani anggota sehingga tetap prima dan siap dalam melaksanakan tugas.

Dikatakan oleh AKP Roro Sri Harwati, Pelaksanaan TKJ ada lima item yang harus dijalani oleh anggota, mulai dari lari keliling lapangan selama 12 menit, Push up, Sit up, Pull up, dan Shutle run (lari membentuk angka 8).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here