Polres Metro Jakarta Selatan – Polisi menembak dua dari enam kawanan spesialis pencurian kendaraan bermotor kelompok Lampung. Keduanya ditembak karena melawan petugas yang hendak menangkapnya.

“Enam tersangka itu berinisial ZK (23), AS (22), R (23), IA (23), RV (25), dan I (47). Dalam beraksi, setiap pelaku memiliki peran, 2 orang sebagai pemetik, 3 orang sebagai joki dan 1 orang penadah”,kata Kanit Resmob Polres Metro Jakarta Selatan Iptu Falva Yoga

Para tersangka itu kerap beraksi di wilayah Tebet dan Setiabudi, Jakarta Selatan (Jaksel). Dalam penangkapan itu, polisi mengamankan barang bukti berupa 2 senjata api jenis revolver rakitan, 20 anak kunci, kunci leter T, dan 6 seluler”,ucap Iptu Falva Yoga

“Keduanya melawan, membahayakan anggota, dan mencoba kabur meski sudah diberikan tembakan peringatan sehingga kami berikan tindakan tegas dan terukur di bagian betis,” kata Iptu Falva Yoga di Jakarta, Rabu (8/11/2017).

Dalam aksinya pelaku selalu membawa senjata api dipinggangnya. Namun, senjata api itu dipakai hanya untuk menakuti korbannya. “Mereka kami tangkap di Apartemen Kalibata City. Dari enam itu, dua orang residivis dan pelaku utamanya pernah ditahan di Polres Lampung,” ucap Iptu Falva Yoga.

Dalam sehari kawanan rampok itu bisa beraksi sebanyak empat kali dan beraksi selama dua tahunan. Polisi pun masih mendalami kasus itu dan tersangka telah dijebloskan ke penjara dan dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun”, kata Kanit Resmob Polres Jakarta Selatan Iptu Falva Yoga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here