Polres Metro Jakarta Timur Ungkap Penyebab Ratusan Anak di Cibubur Keracunan

0
31

 

Jakarta – Ratusan siswa SMPN 184, yang melaksanakan Jambore di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, mengalami keracunan makanan. Peristiwa ini terjadi pada Minggu siang, 24 September 2017.

Tercatat sebanyak 163 anak mengalami gejala keracunan usai menyantap makanan yang telah disediakan penyelenggara. Mereka diduga keracunan makanan katering berupa tahu yang menjadi lauknya.

Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol Andry Wibowo, mengungkapkan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.20 WIB pada hari Minggu, 24 September 2017. Usai para siswa menyantap makan nasi kotak dari katering yang disediakan, sejumlah siswa mengalami mual dan muntah-muntah bahkan di antaranya ada yang pingsan.

“Jadi mereka makan, terus gak lama mual, muntah-muntah. Tidak lama habis itu, sejumlah siswa mengalami pingsan,” kata Kombes Pol Andry, Senin 25 September 2017

Makanan tersebut diketahui dipesan dari salah satu tempat katering di Pasar Rebo. Berdasarkan keterangan dari salah satu siswa yang menjadi korban, ada yang aneh dengan rasa tahu dalam lauk nasi kotak itu.

“Dari keterangan salah satu siswa, mereka memang merasa aneh ketika menyantap lauk tahu. Yang tidak memakan tahu tidak apa-apa,” kata Kombes Pol Andry.

Sejauh ini, lanjutnya, anak-anak yang menjadi korban harus mendapat perawatan. Mereka langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

“Saat ini mereka sudah mendapatkan perawatan di sejumlah rumah sakit,” ujar Kombes Pol Andry.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here