Polsek Jambangan Polrestabes Surabaya Tertibkan Kesadaran Dan Ketertiban Masyarakat Lewat Operasi Zebra Semeru 2019

0
9

Polsek Jambangan Polrestabes Surabaya telah menggebrak dengan berbagai kegiatan sesuai dengan Tupoksi masing-masing Satgas. Mulai dari preemtif, preventif hingga represif.

Dalam hal penegakan hukum dibidang kelalulintasan, yang dipimpin oleh Kanit lantas Polsek Jambangan Polrestabes Surabaya AKP Khonis telah menindak pelanggar baik melalui metode razia stationer maupun hunting system.Selasa 5/11/2019

Pada Operasi Zebra Semeru 2019 diantaranya dilakukan tindakan Tilang Jelas AKP Khonis

Lebih lanjut AKP Khonis menerangkan, dari kesuluruhan penindakan tersebut pelanggaran tertinggi adalah terkait dengan keabsahan surat-surat kendaraan dan pengemudi,Disusul pengendara dibawah umur, melawan arus, tidak menggunakan safety belt, tidak menggunakan helm dan sisanya adalah pelanggaran lalu lintas lainnya.

“Bagi pengendara baik sepeda motor maupun mobil, silahkan dicek dulu perlengkapan kendaraan, surat-surat dan lain-lain. Jangan lupa gunakan helm atau safety belt agar aman dalam berkendara dan jangan selalu lupa tertib berlalu lintas serta jaga keselamatan di jalan.” Pesan AKP Khonis

Pihaknya berharap, dengan berlangsungnya operasi zebra semeru 2019 ini, kesadaran masyarakat akan tertib dan keselamatan berlalu lintas semakin meningkat sehingga dapat benar-benar menekan dan meminimalisir angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas.

Sebagai informasi, terhitung mulai hari ini hingga 14 hari kedepan, Polsek Jambangan Polrestabes Surabaya menggelar Operasi Kepolisian kewilayahan dengan sandi Zebra Semeru 2019. Operasi ini merupakan operasi penegakan hukum bidang lalu lintas untuk menekan dan meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Dalam Operasi ini terdapat 8 prioritas pelanggaran lalu lintas yang menjadi sasaran yakni, pengendara sepeda mtor yang tidak menggunakan helm standart; pengendara ranmor R4 atau lebih yang tidak menggunakan safety belt; melebihi batas kecepatan; mengemudikan ranmor dalam pengaruh alkohol; pengendara ranmor yang masih dibawah umur; menggunakan hand phone pada saat mengemudikan kendaraan; melawan arus; serta keabsahan surat-surat Ranmor dan pengemudi.

Polrestabes Surabaya Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here