Sejumlah polwan diturunkan ke lokasi aksi unjuk rasa yang mengkritisi pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), di depan Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Para polwan itu turut mengatur arus lalu lintas.

Salah satunya adalah Bripda Yulyta Afianti. Lyta, panggilan akrab Yulyta, Jumat (20/10/2017) sore ini turun dari motor BM. Ia langsung disibukkan mengatur arus lalu lintas di depan ring 1 Istana bersama 2 rekan Polwan lainnya yang juga bermotor BM.

“Mohon maaf, motor dilarang melintas ke jalan ini,” kata Lyta sambil mempersilakan pemotor yang hendak memasuki Jalan Medan Merdeka Barat, kawasan di mana motor dilarang melintas.

Dengan lincah, tangan Lyta terus bergerak mengatur lalu lintas kendaraan. Sesekali dia menyetop beberapa motor yang hendak memasuki Jalan Medan Merdeka Barat.

Lyta merupakan salah satu anggota Kompi BM yang hari ini diturunkan ke lokasi aksi. Ia telah berkeliling di beberapa titik di dekat lokasi aksi untuk melakukan pengaturan dan penjagaan.

Tidak hanya mengatur lalin, Lyta juga ternyata piawai dalam melakukan atraksi dengan motor gedenya. Padahal, dia baru 3 bulan belajar mengendarai BM.

“Saya baru 3 bulan bawa BM. Kalau bawa motor kopling sih sudah lama. Sebelumnya saya bawa motor trail sewaktu ditugaskan di Raimas Satuan Sabhara Polda Metro Jaya,” terang perempuan kelahiran 8 Juli 1995 itu.

Sejak masuk polisi, Lyta memang memiliki ketertarikan di bidang lalu lintas. Selain mengikuti jejak ayahnya Aiptu Sutarto yang juga anggota Lantas di Polresta Depok, Lyta juga senang di Bidang Lalu Lintas karena merasa lebih tertantang

“Suka saja di Lalu Lintas, bisa melihat lebih banyak orang, lebih menantang karena bertemu langsung dengan masyarakat,” katanya.

Sebagai perempuan, Lyta tidak takut jika kulitnya kepanasan dan menghitam. Bagi Lyta, hal itu sudah menjadi risiko menjadi polisi lalu lintas yang setiap hari harus kena panas atau pun hujan.

“Iya itu risiko sih ya. Kalau menjaga tubuh biasa saja, perawatan biasa, paling sebulan sekali luluran itu juga di rumah,” ucapnya sambil tersenyum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here