Serap Aspirasi & Informasi Kamtibmas Guna Mewujudkan Situasi & Kondisi Kondusif, Kanit Intelkam Polsek Benowo Giatkan Dialogis

0
17

Polsek Benowo Polrestabes Surabaya

Berupaya semakin dekat dengan masyarakat, Kanit Intelkam Polsek Benowo Polrestabes Surabaya AKP M. MUNAJI, SH sambangi warganya. Kegiatan Dialogis dan silaturahmi semakin sering dilakukan anggota Unit Intelkam Polsek Benowo guna menggali informasi Kamtibmas yang ada di wilayahnya,”

Pada kesempatan kali ini AKP M . MUNAJI, SH bersama anggota Intelkam melakukan giat dialogis dengan tokoh masyarakat guna menyampaikan himbauan tentang pentingnya peran warga sebagai pelopor kamtibmas di lingkungannya sendiri, menjalin silaturahmi dan kerukunan antar warga, umat beragama guna tercipta suasana yang aman dan nyaman juga perlu dijaga oleh masyarakat.

“Mengaktifkan kembali siskamling dan tamu wajib lapor 1×12 jam sebagai peran dan partisipasi warga masyarakat dalam mencegah serta menolak ajaran radikalisme dan terorisme, penyelesaian masalah secara musyawarah yang terjadi di lingkungan.” ujar Aiptu Supandi”

Selain itu tak lupa juga mengingatkan kepada pengurus kampung agar tidak segan-segan menginformasikan kepada anggota Polsek Benowo jika mengetahui potensi gangguan kamtibmas dilingkungannya.

Ditempat terpisah Kapolsek Benowo Polrestabes Surabaya AKP Drs. HAKIM, M.Si menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan langkah serta upaya Polri melalui peran serta Intelkam untuk menjalin kedekatan dengan seluruh lapisan masyarakat, menyerap aspirasi dan informasi berkaitan dengan kamtibmas dalam rangka mewujudkan situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif”

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kehadiran anggota Polrestabes Surabaya di lapangan, hal ini bertujuan untuk mendekatkan diri dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya warga kota Surabaya.

“Mari kita bekerjasama dan sama-sama bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing dengan tujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, bersinergi antara Polrestabes Surabaya dengan semua elemen Masyarakat untuk bersama Jogo Suroboyo, Dengan begitu dunianya kita dapat dan akhiratnya kita dapatkan,” ujar Kombes Pol Sandi Nugroho, Kapolrestabes Surabaya.

Polrestabes Surabaya, Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here