Sosok AKP Eko Hari Cahyono viral di media sosial akibat keahliannya melempar aneka barang, dari gergaji, cangkul, hingga sendok. Ini sosok polisi tersebut.

AKP Eko adalah polisi yang sehari-hari bertugas di Pusdik Sabhara, Porong, Jawa Timur. Lulusan Bintara tahun 1987 ini sudah 31 tahun mengabdi di Polri.

Sehari-hari, AKP Eko bertugas sebagai instruktur survival dan SAR. Kemampuannya melempar aneka barang adalah hasil aneka latihan.Instruktur survival dan SAR, search and rescue. Jadi memang untuk survival dibutuhkan latihan seperti itu, meski ya latihannya tidak sampai dengan gergaji,” kata Kapusdiksabhara Lemdiklat Polri, Kombes Guritno Wibowo saat dihubungi, Jumat (24/8/2018).Guritno lalu mengomentari aksi lempar gergaji, cangkul hingga sendok makan yang dilakukan pria yang akrab disapa Papi Eko itu merupakan modifikasi dari kemampuannya.

“Kalau dia lempar gergaji itu kan modifikasi saja. Ya itu dia memang sudah lama jadi punya keahlian,” ujar Guritno.

Salah satu yang menarik juga dari aksi Pak Eko adalah suara anak-anak yang menyaksikan aksi polisi tersebut. Mereka kompak berteriak ‘masuk Pak Eko!’saat lemparan Pak Eko berhasil menancap.

Pak Eko juga kerap memamerkan aksinya melempar aneka barang di Instagram lewat akun papi_eko_pusdik_sabhara_porong. Saat ini, Pak Eko punya lebih dari 18 ribu followers di Instagram.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here