Jalan yang menghubungkan Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang menuju Kota Salatiga, longsor di Dusun Kranglo. Akibat longsor ini jalan yang dilewati hanya satu arah.

“Kejadian robohnya pohon munggur (penyebab longsornya badan jalan) ini pada Rabu sekitar pukul 16.00 WIB. Setelah kejadian kami memasang rambu-rambu untuk pengendara kendaraan bermotor lebih hati-hati,” ujar Kapolsek Bringin AKP Naf’an di lokasi longsor di Dusun Karanglo Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang, Kamis (23/11).

Naf’an menjelaskan tumbangnya pohon menyebabkan longsor pad bahu jalan lebar 2,5 meter dan panjang 15 meter. Sebelumnya hujan deras disertai angin kencang melnda daerah ini.

Jalan yang longsor berstatus jalan provinsi yang menghubungkan antara Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang dengan Kota Salatiga. Untuk saat ini, masih bisa dilewati dan dibuka satu jalur, kemudian pengendara bergantian.

Pasca kejadian, petugas Polsek Bringin, memasang police line. Selain itu, polisi juga memasang imbauan agar pengguna jalan berhati-hati. Mulai hari ini ada sejumlah orang yang membantu mengatur arus lalu lintas.

“Untuk truk yang mengangkut muatan berat dari Bringin menuju Salatiga dialihkan melewati Tuntang,” katanya.

Pihaknya berharap, instansi terkait bisa segera memperbaiki jalur Bringin-Salatiga biar normal kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here