IMG_20170424_002923

Polisi menepati janjinya untuk bergerak cepat menangkap tujuh tahanan Polsek Tambaksari yang kabur. Belum genap seminggu dilakukan pengejaran, semua tahanan sudah dapat diamankan.

Tahanan terakhir yang diamankan adalah Salman. Pria warga Kedundung, Sampang, Madura itu diamankan di daerahnya sendiri di Kedundung, Sampang, Madura malam tadi sekitar pukul 19.00 WIB.

“Alhamdulillah, tahanan terakhir yang kabur sudah tertangkap,” ujar Kapolrestabes Surabaya Kombespol Mohammad Iqbal saat dihubungi detikcom, Minggu (23/4/2017).

Iqbal memberikan apresiasi kepada para anggotanya yang telah berusaha keras memburu tahanan-tahanan itu. Berkas usaha dan kerja keras anggota, para tahanan bisa ditangkap dalam waktu cukup singkat.

“Ini berkas kerja keras anggota dan juga doa masyarakat sehingga usaha kami membuahkan hasil,” tandas Iqbal.

Dengan ditangkapnya seluruh tahanan Polsek Tambaksari yang sempat kabur, polisi telah membayar lunas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Untuk selanjutnya ketujuh tahanan tersebut harus berurusan dengan Polrestabes Surabaya.

Selain masih terjerat dengan pasal kejahatan yang mereka lakukan sebelumnya, mereka juga dijerat dengan pasal tambahan 170 KUHP tentang pengrusakan fasilitas negara dalam hal ini sel tahanan Polsek Tambaksari dengan ancaman hukuman 5 tahun 6 bulan penjara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here