Bripda Nindya Pratiwi tengah jadi sorotan karena mencuri perhatian netizen dengan aksinya bernyanyi. Namun bukan hanya Nindy, panggilan karib Nindya, ada sederet Polwan lain yang sebelumnya membuat netizen terpukau.

Bripda Nindy bertugas di Dirlantas Polda Metro Jaya. Dia membuat netizen gagal fokus setelah mengunggah bakat terpendamnya sebagai seorang penyanyi di akun Instagramnya.

Suara merdunya pun mendapat pujian dari netizen. Tak jarang pula ada yang memuji kecantikan Nindy.

“Suaranya keren. Saya suka sekali,” kata akun @joel_la_conceicao.

“Kereeeen..Merinding dengarnya,” tulis @pandu_sulaksana.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra membenarkan bahwa Nindy adalah salah satu anggota Dirlantas Polda Metro Jaya. “Yang bersangkutan personel Cakra Metro Band,” ujar Halim dalam pesan kepada detikcom, Jumat (13/10/2017).

Bripda Nindy bukanlah satu-satunya Polwan yang menjadi mencuri perhatian publik. Sebelumnya, ada beberapa Polwan yang juga menjadi sorotan, berikut kisahnya:

1. Bripda Ismi Ademkan Ketegangan Penggerebekan Teroris
Tak Hanya Bripda Nindy, Ini Deretan Polwan yang Bikin Gagal Fokus

Di tengah tegangnya penggerebekan teroris bom panci di kawasan Bandung, Jawa Barat, beberapa waktu lalu, beredar foto Bripda Ismi Aisyah. Sekretaris pribadi Kapolda Jabar–saat itu dijabat Irjen Anton Charliyan–tersebut tak menunjukkan raut wajah panik atau takut.

“Saya tadi datang dengan Bapak (Kapolda) saat masih berlangsung pembakaran, baku tembak, juga ledakan,” ujar Ismi saat berbincang dengan detikcom, Senin (27/2).

Bukan hanya itu, Bripda Ismi Aisyah kembali membuat ramai media sosial (medsos) dengan video yang isinya pesan untuk bersikap sopan saat menggunakan medsos. Video itu dibuat menyusul maraknya komentar warganet yang berisi ujaran kebencian.

2. Bripda Vera yang ‘Disandera’ di Angkot
Tak Hanya Bripda Nindy, Ini Deretan Polwan yang Bikin Gagal Fokus

Bripda Vera Churairah, anggota Satuan Unit Reskrim Polsek Duren Sawit, Jakarta Timur, sempat membuat publik salah fokus ketika polisi menggelar rekonstruksi penodongan dan penyanderaan di angkutan kota (angkot) KWK T25, Jakarta Timur.

Bukan hanya teman-temannya sesama polisi, warga pun berteriak-teriak sehingga menambah riuh suasana jalannya rekonstruksi.

“Itu sudah menjadi perintah dari pimpinan, mau nggak mau harus dilakukan. Jadi harus totalitas,” kata Vera di Mapolsek Duren Sawit, Kalimalang, Jakarta Timur, Kamis (27/4).

Perempuan yang lulus dari Bintara Polri pendidikan Polwan tahun 2014 itu tidak risi. Dia mengaku sudah sering bertugas menjadi seorang pemeran pengganti khusus korban wanita.

“Sudah cukup sering, kok. Ya, kira-kira sudah 5 kalilah,” tutur Vera.

3.3. Bripda Adri yang Berhijab tapi Jago Nembak
Tak Hanya Bripda Nindy, Ini Deretan Polwan yang Bikin Gagal Fokus

Bripda Adri Chroin Ade Oktami tak hanya rupawan, tapi juga akrab dengan senjata api. Sejak menjalani pendidikan di Ciputat dan lulus pada 2011, Polwan berhijab asal Yogyakarta ini sudah dibekali dengan kemampuan menembak.

“Kemampuan menembak dengan sasaran tepat dan cepat. Jarak paling jauh 400 meter,” kata Bripda Adri.

Perempuan kelahiran Demak, 24 Oktober, 23 tahun yang lalu ini memang bercita-cita menjadi polisi sejak kecil. Kini dia bertugas sebagai anggota Brimob Polda DIY.

“Memang sudah cita-cita, ya. Sepertinya bekerja sambil mengabdi itu baik,” ujarnya sambil tersenyum

4. Bripda Suci Berkaus Turn Back Crime
Tak Hanya Bripda Nindy, Ini Deretan Polwan yang Bikin Gagal Fokus

Polda Metro Jaya menggelar hasil pengungkapan Operasi Pekat selama 2 pekan. Yang menarik, dalam acara ini ada Polwan cantik yang menenteng senjata api laras panjang. Siapa dia?

Polwan tersebut diketahui bernama Bripda Suci Amelia. Ia memakai kaus Turn Back Crime warna merah lengkap dengan celana dan sepatu taktikal warna krem.

Usut punya usut, Polwan cantik ini ternyata adalah salah satu anggota pasukan Jaguar, tim elite Polres Depok. Posenya saat menenteng senjata api laras panjang membuat sejumlah pewarta foto segera membidikkan kamera ke arahnya.

Gelar hasil Operasi Pekat tersebut dilakukan di lapangan Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Jakarta, pukul 09.00 WIB, Jumat (3/6/2016). Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto membuka rilis tersebut.

5. Bripda Febby Bantu Balita Terjebak Macet Arus Balik
Tak Hanya Bripda Nindy, Ini Deretan Polwan yang Bikin Gagal Fokus

Arus balik Lebaran di Malang, Jawa Timur, ternyata menyisakan cerita. Adalah Bripda Febby Yuanita, Polwan yang bertugas selama masa liburan Idul Fitri.

Bersama tim pengurai kemacetan, wanita yang akrab disapa Febby itu membantu seorang balita yang sempat kejang-kejang di Malang saat arus balik, Sabtu (9/7).

“Kejadiannya di dekat Pasar Lawang arah Malang. Ada mobil menepi. Kami lagi patroli pakai motor. Tiba-tiba ada tukang parkir menyetop,” ungkap Febby saat berbincang dengan detikcom di kantor Satpas Malang, Jawa Timur, Selasa (12/7/2016).

Saat itu Tim Pengurai Kemacetan Polres Malang yang bertugas menggunakan motor trail langsung bergegas menghampiri. Saat ditemukan, balita laki-laki yang diinformasikan sempat kejang-kejang itu sudah dalam kondisi lemas.

Seketika tim patroli yang beranggotakan Bripda Febby, Ipda Yoyok, Iptu Agnis Juwita, Iptu Budi, Briptu Ayu P, Briptu Anisa, dan Aipda Sri langsung bergerak cepat. Mereka membawa balita yang sakit berserta ibunya dengan motor ke rumah sakit terdekat. Sebab, lalu lintas di lokasi kala itu sedang macet.

“Bayi sudah lemas, mata sudah lihat ke atas. Karena macet, ibu sama anaknya dibonceng naik motor. Jalannya sampai lewat makadam (bahu) jalan yang berbatu-batu,” kisah wanita berusia 20 tahun tersebut.

Beruntung, Febby dan timnya segera memberikan pertolongan. Sebab, ketika mereka meninggalkan rumah sakit, sang anak sudah sadar dan mendapat pertolongan dari dokter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here