Bojonegoro – promoter.news- Sebanyak  3 (tiga) anggota Sabhara Polres Bojonegoro mendapatkan penghargaan dari Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro, Senin (12/06/2017).

Pemberian penghargaan diberikan secara langsung oleh Kapolres Bojonegoro di halaman depan Mapolres Bojonegoro melalui prosesi upacara pemberian reward.

Mereka diberikan penghargaan karena telah berhasil melakukan penggagalan dengan membantu petugas lapas melakukan pengejaran terhadap Napi teroris bernama Azmi Fuadi alias Anton alias Septi yang mencoba kabur dari Lapas Kelas II Bojonegoro ,Minggu (11/06/2017) pagi  pukul 09.15 WIB.

“Kami ucapkan terima kasih pada anggota Sabhara yang berhasil menggagalkan percobaan kaburnya Napi, memang pengamanan internal Lapas adalah tugas dari petugas Lapas dan kita sifatnya membantu,” ucap AKBP Wahyu S Bintoro saat upacara pemberian reward.

“Untuk antisipasi kejadian yang tidak diinginkan, dari awal sudah kita tempatkan check point di Lapas untuk dilakukan patroli secara bergantian antara Sabhara Polres dan Polsek Kota, dari pagi siang, sore maupun malam hari dan kita akan tingkatkan lagi check point,” tambahnya.

Bahkan dari keterangan Kapolres Bojonegoro, setelah keberhasilan itu dilaporkan ke Pimpinan, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Machfud Arifin, SH juga mengapresiasi kinerja anggota Polres Bojonegoro.

Anggota Sat Sabhara yang berhasil melakukan penggagalan pelarian napi teroris tersebut yaitu Bripka Hilmi, Briptu Dian Ega dan Bripda Firdaus Alamin.

Dengan adanya kejadian itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro berharap dapat dijadikan contoh untuk semua anggota Polres Bojonegoro. Sehingga, anggota dengan maksimal melaksanakan Patroli ke tempat dan objek vital serta memberikan pelayanan kepada masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here