Dalam pelaksanakan acara Penutupan dan penganugrahan Hadiah Kontes Ternak dan Expo Peternakan tingkat Kab. Sidoarjo bertema “GERAKAN UPSUS SIWAB UPAYA KHUSUS SAPI BETINA WAJIB BUNTING yang diselenggarakan oleh Dinas Pangan dan Peternakan Kab. Sidoarjo ketua panitia drh.Bambang dan diikuti -+ 148 ekor finalis dengan rincian ternak kambing 130 ekor dan sapi 70 ekor bertempat Puspa Agro Ds. Jemundo Kec. Taman Sidoarjo.

Hadir dalam acara tersebut yaitu Bupati Sidoarjo, Bpk Saifulillah, Wakil Bupati Sidoarjo, Ketua DPRD Kab. Sidoarjo, Komandan Kodim 0816/Sidoarjo, Wakapolresta Sidoarjo, Sekda Kab. Sidoarjo dan para asisten, Danramil 0816/14 Taman, Wakapolsek Taman Polres Sidoarjo, Camat Taman, Kadis Pangan dan Peternakan Kab. Sidoarjo beserta staf dan tamu undangan.

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan secara simbolis bantuan Alsintan kepada para petani yang tergabung dalam Brigade Pangan oleh Bupati Sidoarjo. “Sektor pertanian merupakan pilar bangsa yang harus kita jaga karna sangat berpengaruh kepada keberlangsungan suatu bangsa, program untuk mendorong dan meningkatkan pertanian dikeluarkan oleh Kementan RI guna memaksimalkan hasil pertanian dan peternakan utk menuju swasembada pangan dan daging di Indonesia, segala upaya diberikan pemerintah salah satuny memberikan bantuan alat pertanian/sarana prasarana dan program betina wajib bunting (upsus siwab), kontes ini juga untuk memotifasi petrnak guna meningkatkan mutu hewan ternak dan berkembangnya peternakan di Kab. Sidoarjo. Menghimbau kepada peternak dan petani untuk mengikuti arahan dari Dinas pangan dan pertanian agar peternakan dan peternakan dapat meningkatkan mutu dan hasilnya lebih baik”, jelas Bupati Sidoarjo.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah bagi pemenang Kontes dan Expo peternakan secara simbolis oleh Bupati Sidoarjo dengan didampingi Forkopimda.

Kegiatan Kontes Ternak dan Expo Peternak serta pemberian bantuan alat pertanian bertujuan utk mendorong dan memotivasi petani dan peternak untuk meningkatkan mutu dan ternaknya guna menuju Indonesia Swasembada Pangan dan daging karna Swasembada pangan merupakan pondasi keberlangsungan suatu negara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here