29 C
Surabaya
25 Juni 2022
Tak Berkategori Uncategorized

Peletakan Batu Pertama Program Pembangunan Rumah Layak Huni T.A 2022 di Desa Ciakar Bersama Kapolresta Tangerang

Beritapolisi.net

Kepolisian Resor Kota Tangerang bersama TNI dan Gereja ST Odilia Citra Raya menghadiri peletakan batu pertama Program pembangunan rumah layak huni T.A 2022, pada hari Rabu (26/01/2022) pukul 09.00 WIB.

Perlu diketahui, bahwa pada program tersebut, berlangsung di rumah milik Bapak Junaedi, Warga Kampung Cipari, RT. 003/RW. 001, Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

Saat itu, turut hadir Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, S.H., S.I.K., M.Si., Wakasat Intelkam AKP Eldi, Danramil Kapten Arh Hari Subagijono, dan Kapolsek Panongan Iptu Syamsul Bahri STK., S.I.K., beserta Wakapolsek Panongan Iptu Muslim Sihotang, S.H.

Selain itu, hadir pula Pastor Gereja ST Odilia Citra Raya Romo Felix Supranto SS CC bersama Wanita Khatolik Gereja ST Odilia Citra Raya Ibu Yanti, Kepala Desa Ciakar M. Mur Jalyudin, S.E., Bhabinkamtibmas Desa Ciakar Bripka Dolfi S dan Babinsa Serma Samari, serta Karang Taruna Desa Ciakar Haerudin.

Dalam sambutannya, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, S.H., S.I.K., M.Si., menuturkan, “Kita patut bersyukur bisa bersama dapat hadir pada pagi hari ini dalam rangka Pembangunan Rumah Layak Huni 2022 yang diprakarsai oleh Romo Felix dari Gereja ST Odilia Citra Raya dibantu oleh TNI – Polri dan Pemerintahan Desa Ciakar,” ucapnya.

Selanjutnya, Zain, sapaan lekatnya, memperkenalkan dirinya sebagai Kapolresta Tangerang yang baru dan pertama kali melaksanakan kegiatan sosial berupa Pembangunan Rumah Layak Huni.

“Kegiatan ini pertu kita tingkatkan, karena dapat membantu masyarakat yang sedang kesulitan. Apalagi dalam masa Pandemi Covid 19,” katanya.

Tentunya, sambung Zain, ini merupakan kegiatan yabg cukup baik sebagai wujud rasa kemanusian dan kepedulian dalam kegiatan sosial.

“Kegiatan ini tentunya bisa membantu Bpk. Junaedi agar dapat memperoleh kehidupan yang lebih layak bersama keluarganya, dan nantinya bisa bermanfaat. Semoga kegiatan ini mendapatkan ridho dari Allah SWT,” pungkasnya.

Sementara itu, H. Qurtubi selaku Tokoh Agama setempat mengucapkan terima kasih kepada pihak – pihak yang membantu melakukan pebangunan Rumag Layak Huni 2022 oleh TNI – Polri, Romo Felix Gereja ST Odilia Citra raya serta Pihak Pemerintahan Desa Ciakar.

“Kami mewakili Tokoh Agama dan Masyarakat menghaturkan terima kasih. Kegiatan ini sebagai bentuk salah satu kerukunan Umat di wilayah Kecamatan Panongan,” ujar H. Qurtubi.

Senada, Kepala Desa Ciakar M. Mur Jalyudin, S.E., mengatakan, Alhamdulilah, pada hari ini Kapolresta Tangerang beserta Rombongan dapat gadir melakukan Peletakan Batu Pertama Program Pembangunan Rumah layak Huni milik warga kami bernama Junaedi di Kp. Cipari, Ds. Ciakar, Kec. Panongan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres, Koramil dan Romo Felix atas kepedulianya terhadap warga kami yang mendapatkan pembangunan rumah layak huni. Ini momentum untuk membangkitkan Indonesia pada masa Pandemi Covid 19,” tutupnya. ( Syam )

Related posts

Kapolresta Tangerang Ajak Anggotanya Tingkatkan Kekompakan di Pengamanan Tahun Baru

syam

Waspada! Modus Jadi Pembeli, Pemuda 20 Tahun Malah Rampas HP

syam

Kapolres Tinjau Gebyar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Tanah Laut

syam

Leave a Comment