31 C
Surabaya
17 Juni 2024
Tak Berkategori Uncategorized

Audiensi Bersama KPU, Kapolrestabes Surabaya: Kolaborasi untuk Pemilu yang Aman dan Damai

Beritapolisi.net

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan menerima kunjungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya di Museum Hidup “Hoofdbureau”, pada hari Senin (07/02/2022).

Kedatangan rombongan KPU dalam rangka audiensi yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi itu, langsung disambut oleh Kapolrestabes Surabaya beserta Pejabat Utama (PJU) Polrestabes.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kesuksesan KPU Kota Surabaya dalam menyelenggarakan Pemilihan di tengah pandemi Covid-19 lalu.

“Dimana hal itu dikarenakan adanya sinergitas yang baik, maka tercipta kolaborasi untuk Pemilu yang aman dan damai,” tutur Yusep, panggilan akrab Kapolrestabes Surabaya.

Yusep menjelaskan, bahwa Polrestabes Surabaya sebagai penjamin keamanan saat pesta demokrasi berlangsung, tetap mengutamakan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan KPU.

Selain itu, dinamika data pemilih sangat rentan konflik di bidang politik. Apapun bisa dijadikan alasan pembenaran dan sumber kesalahan dari masing-masing pihak.

“Maka dari itu, peran dan tanggungjawab sangat dibutuhkan. Ini adalah kunci keberhasilan serta suksesnya sebuah program, sehingga kerjasama ini bisa menjadikan manfaat demi keamanan dan lancarnya situasi, khususnya di Kota Surabaya,” ucapnya.

“Kami juga berharap kedepannya, kolaborasi antara Polrestabes Surabaya bersama KPU dan elemen masyarakat lainnya lebih ditingkatkan lagi demi menjaga kondusifitas Kamtibmas di Kota Surabaya tetap terjaga,” pungkas Yusep. ( Syam )

Related posts

BEM PTAI Apresiasi Kapolri Tindak 25 Polisi Yang Diduga Kuat Hambat Kasus Brigadir J

admin

Tarik Minat Masyarakat, Polres Tanah Laut Bagikan Minyak Goreng Gratis di Gerai Vaksinasi

syam

Propam Polresta Tangerang Gelar Cek Urine dan Operasi Gaktiblin

syam

Leave a Comment