26 C
Surabaya
31 Januari 2023
Berita Polisi

Heboh Video Polantas Debat Dengan Pengendara Motor di Cideng


Polres Metro Jakarta Pusat masih terus melakukan pendalaman terkait video viral tayangan polisi yang berselisih paham terkait pelanggaran lalu lintas dengan pengendara di kawasan Cideng, Gambir, Jakarta Pusat.

“Kalau dari video yang kita dapatkan, pembuat video menyakini bahwa itu polisi gadungan yang menyerupai petugas. Namun kami antisipasi jangan sampai itu polisi betulan, kami cek dan cari ciri-cirinya,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin saat dihubungi VOI, Minggu, 7 Agustus.

Hingga kini, Kombes Komarudin menyatakan, pihaknya masih terus melakukan pencarian terhadap orang yang disebutkan anggota polisi dan viral di kawasan Cideng itu.

“Kami sampai melakukan pencocokan dengan beberapa anggota yang identik atau mirip mulai dari gestur dan bentuk badan. Ada beberapa yang mirip namun hampir terbantahkan karena yang bersangkutan dalam kondisi rawat statusnya dalam pengawasan biddokkes,” tegasnya.

Kapolres menegaskan, pihaknya terus melakukan upaya pengungkapan video viral itu guna mengetahui motif dan kejadian sebenarnya yang terjadi di kawasan Cideng.

“Kami masih lakukan upaya, sampai saat ini setiap hari kami turunkan Tim Paminal di beberapa ruas jalan yang sering terjadi polisi yang katanya menjebak masyarakat. Diantaranya di Mangga Dua, Roxy dan beberapa tempat lainnya,” tegas Kombes Komarudin.

Dia juga mengimbau kepada seluruh pengguna kendaraan agar tertib lalu lintas guna menghindari kejadian serupa.

“Kami imbau kepada seluruh pengguna jalan, patuhi aturan berlalu lintas, kalaupun melanggar ikuti prosedur aturan yang berlaku dan minta surat tilang. Kalau ada petugas yang menawarkan damai jangan diikuti. Kita sama – sama menjaga, masyarakat ikut mengawasi perilaku anggota yang tidak sesuai,” paparnya.

Related posts

Satlantas Polres Tanah Laut Tindak ODOL di Jalan A. Yani Kemakmuran

syam

Kapolri: Pendampingan Ulama Tunjukkan Optimisme Akselarasi Vaksinasi di Banten Lebih Maksimal

syam

Polisi Tigaraksa Polresta Tangerang Tangkap 2 Pelaku Spesialis Pencuri Sepeda Motor

syam

Leave a Comment