Berita Harian Berita Polisi Berita Polisi Indonesia

Polwan Polresta Bulungan Cek Kesiapan Ruang VVIP Sebelum Pelaksanaan Debat Cabup dan Cawabup

Polwan Polresta Bulungan Cek Kesiapan Ruang VVIP Sebelum Pelaksanaan Debat Cabup dan Cawabup

Bulungan – Jelang pelaksanaan debat calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) Kabupaten Bulungan, Polwan Polresta Bulungan melakukan pengecekan ketat di ruang VVIP untuk memastikan keamanan sebelum acara dimulai. Debat yang digelar di Universitas Kaltara (Unikal) Tanjung Selor ini diikuti oleh dua pasangan calon, yakni Sarwani dan Kilat dengan nomor urut 1, serta Datu Iman Suramenggala, S.Hut., M.Sc. dan Cheito Karno dengan nomor urut 2.

Pengecekan ruang VVIP ini merupakan bagian dari kegiatan pengamanan yang termasuk dalam Operasi Mantap Praja, yang bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama debat berlangsung. Selain mengecek ruangan, Polwan juga memastikan kondisi keamanan di sekitar area debat.

Dalam Operasi Mantap Praja, total 188 personil diterjunkan untuk menjaga ketertiban, dengan 125 personil yang dikerahkan langsung oleh Kapolresta Bulungan pada malam debat. Keterlibatan Polwan dalam pengecekan ruang VVIP menambah elemen pengamanan yang cermat dan teliti, mengingat pentingnya peran ruang VVIP sebagai tempat persiapan bagi para pasangan calon sebelum mereka tampil di panggung debat.

Kesiapsiagaan Polresta Bulungan, termasuk pengamanan oleh Polwan, diharapkan mampu mencegah potensi gangguan selama acara berlangsung. Pengamanan yang intensif ini mencerminkan komitmen Polri dalam menjaga keamanan selama tahapan Pilkada Kabupaten Bulungan.

Dengan pengamanan yang dilakukan secara optimal, debat Cabup dan Cawabup di Kabupaten Bulungan dipastikan dapat berlangsung lancar dan aman, memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mendengarkan visi dan misi para calon pemimpin daerah mereka tanpa gangguan apapun.

Related posts

2 Polisi dan 2 Warga Sipil Ditusuk Penadah Motor Curian, 3 Pelaku Diamankan di Polsek Jatiuwung

admin

Leave a Comment