25 C
Surabaya
16 Oktober 2024
Berita Polisi Indonesia

Kapolri Cek Gladi Bersih Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pengambilan Sumpah Presiden dan Wakil Presiden RI

Kapolri Cek Gladi Bersih Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pengambilan Sumpah Presiden dan Wakil Presiden RI

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan pengecekan gladi bersih apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Mantap Brata 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk mengamankan pengambilan sumpah Presiden dan Wakil Presiden RI, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Gladi bersih ini diikuti oleh 15.000 personel dan berlangsung di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Asisten Kapolri bidang SDM, Irjen Dedi Prasetyo, menjelaskan bahwa pengecekan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan apel pengamanan. “Ya, Pak Kapolri cek kesiapan Apel Pam (pengamanan) Pengambilan Sumpah Presiden dan Wakil Presiden RI,” ungkap Dedi dalam keterangannya pada Sabtu, 12 Oktober 2024.

Apel gelar pasukan ini akan dilaksanakan pada hari Senin, 14 Oktober 2024, di lokasi yang sama. Dalam apel ini, Kapolri juga melibatkan alat material khusus (almatsus) guna mendukung kelancaran pengamanan.

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan hadir dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata. Dalam kesempatan ini, Jokowi akan memberikan tanda kehormatan Nugraha Sakanti kepada tujuh satuan di Polri. Nugraha Sakanti adalah penghargaan yang diberikan kepada kesatuan Polri yang dinilai telah memberikan kontribusi signifikan bagi bangsa dan negara

Related posts

Biiskop Jaringan XXI Tayangkan Himbauan Ayo Tertib Untuk Sambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara

admin

Leave a Comment