28 C
Surabaya
28 Maret 2024
Berita Polisi Viral Editor's Picks Tech

Pakar SEO Indonesia Terbaik, Berhasil Bentuk Tim Cyber Troop Polres Gresik

Benar benar mampu membuat pasukan cyber troop handal kali ini Polres Gresik, pakar SEO M.Khoirul Amin beserta tim dari Cyber Troop, di Putri Cempol Kabupaten Gresik memberikan pelatihan kehumasan Polres Gresik dan untuk wilayah Gresik dalam conter opini medsos, Senin (23/7) pukul 08.00 wib.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Gresik AKBP. Wahyu S Bintoro, SH., Sik. Msi dan Kabag Penum Div Humas Mabes Polri Kombes Pol Syahardiantono. Sik beserta Tim Dari Mabes Polri.

Pelatihan kehumasan dalam conter opini ini membahas tentang cara mencegah atau menangkal berita berita hoax dan radikalisme yang terjadi di medsos secara umum maupun di Polres Gresik.

M.Khoirul Amin (Amin sapaan akrab) pakar SEO ini mengatakan, banyaknya berita hoax yang tersebar di medsos terkadang membuat kita tidak bisa monitor setiap saat, Cyber Troop hadir di Polres Gresik memberikan cara mengatasi atau menangkal berita berita Hoax dan Radikalisme di medsos.

Lanjut Amin, Cyber Troop juga memberikan metode kontra narasi radikalisme dan cara penyebaran artikel artikel anti radikalisme di medsos (Facebook, Instagram dan Twitter)

 

Selain menciptakan Cyber Troop Kontra narasi di Polres Gresik ini, Amin beserta tim juga merencanakan membuat komunitas Blogger Polisi Santri, Blogger Polri Santri tersebut untuk memberitakan kegiatan Islami yang terjadi di Polres Gresik.

Kapolres Gresik AKBP. Wahyu S Bintoro, SH., Sik. Msi dalam sambutannya mengatakan, terima kasih kepada tim dari Cyber Troop Amin dan kawan kawan yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan pelatihan Kontra Narasi mencegah dan menangkal berita berita hoax, radikalisme dan Blogger Polisi Santri di Polres Gresik ini.

 

Polri khususnya Polres Gresik tidak bisa setiap saat monitor berita berita hoax dan radikalisme yang terjadi dimedsos. “Hoax merupakan berita yang bisa merugikan instansi terkait dalam hal ini Polri dan apabila sudah menyebar di masyarakat luas maka hoax tersebut akan menjadi suatu dilema sehingga masyarakat akan percaya berita tersebut,” ucap Kapolres.

“Adanya Cyber Troop ini sangat membantu kinerja Polri khususnya Polres Gresik atasi berita berita hoax dan radikalisme serta cara menyebarkan artikel artikel anti radikalisme di sosmed,” tutup Kapolres Gresik AKBP. Wahyu S Bintoro, SH., Sik. Msi

Related posts

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya Dampingi Kapolrestabes Serahkan Bantuan Mobil Ambulance untuk Bonek

admin

Polisi Metro Tangerang Bakal Kawal Massa Aksi Tolak Kenaikan BBM ke Jakarta

admin

Leave a Comment