31 C
Surabaya
30 Juni 2022
Tak Berkategori Uncategorized

Kapolsek Balaraja Pimpin Ops Cipkon dan Yustisi Darkum Polresta Tangerang dan Jajaran

Beritapolisi.net

Ops Cipkon dan Yustisi Darkum Polresta Tangerang dan Jajaran yang berlangsung pada hari Sabtu (08/01/2022) pukul 24.00 sampai dengan 03.00 WIB, dipimpin oleh Kapolsek Balaraja Kompol Gede Prasetia Adi Sasmita, S.I.K.

Turut hadir mengikuti kegiatan kali ini, diantaranya Kapospol Gembong atau Pawas Iptu Sukarji, Kanit Reskrim Ipda Jarot Sudarsono, S.H., M.H., dan 15 personel Polsek Balaraja.

Menurut Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, S.H., S.I.K., M.Si., bahwa sasaran Ops Cipkon dan Yustisi Darkum yakni lokasi rawan terjadinya tindak kejahatan atau kriminalitas, balap liar, geng motor atau club motor dan keramaian atau tempat berkumpul.

“Cara bertindaknya adalah dengan patroli mobile wilayah, melakukan pemerikasaan dan penggeledahan terhadap orang maupun barang yang dicurigai,” tutur Zain, sapaan lekat Kapolresta Tangerang.

Selanjutnya, memberikan himbauan dan arahan secara humanis terhadap warga masyarakat yang masih belum menggunakan masker, berkerumun dan tidak menjaga jarak, serta membubarkannya.

“Kemudian memberikan himbauan kepada club motor agar tidak melakukan kriminalitas dan tidak menjadi geng motor,” jelasnya.

Sementara hasil pada pelaksanaan kegiatan di lokasi Jl. Raya Serang dan Jl.Raya Kresek yaitu, telah mengamankan 12 orang di Mako Polsek Balaraja, yang kemudian dilakukan pemeriksaan di Unit Reskrim Polsek Balaraja.

“Selain itu, juga diamankan sebanyak 8 Unit KR-2, 4 buah senjata tajam, 1 buah Bom molotof berisi bensin, dan 2 bungkus miras jenis Ciu,” pungkas Kapolresta Tangerang. ( Syam )

Related posts

Di Mall Royal Plaza, Kapolrestabes Bersama Kadinkes Surabaya Tinjau Akselarasi Vaksinasi Anak

syam

Kepergok Beraksi, Dua Jambret Dihajar Warga dan Diamankan Satlantas Polrestabes Surabaya

syam

Blusukan Ke Pasar Tradisional, Kapolrestabes Surabaya Beri Himbauan dan Bagikan Masker

syam

Leave a Comment