29 C
Surabaya
29 Februari 2024
Tak Berkategori Uncategorized

Kapolresta Tangerang Gelar Patroli Perairan Antisipasi Gangguan Keamanan Objek Vital PLTU

Beritapolisi.net

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho memimpin kegiatan Patroli Perairan di wilayah Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Minggu (23/01/2022). Zain patroli menggunakan kapal speed boat dari Satuan Polisi Air Polresta Tangerang Polda Banten.

Zain yang didampingi Kasat Polair AKP Effendi menyusuri kawasan perairan hingga menuju sekitaran Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) III Banten yang merupakan salah satu objek vital (obvit).

“Patroli dilaksanakan untuk mengamankan wilayah perairan, pesisir, sekaligus mengamankan objek vital yakni PLTU yang ada di daerah hukum Polresta Tangerang,” kata Zain.

Zain melanjutkan, patroli pengamanan objek vital untuk memastikan objek vital dalam kondisi aman. Sehingga dapat terus melakukan kegiatan operasional. Dengan demikian, fungsi objek vital PLTU yang dalam hal ini berfungsi menyuplai tenaga listrik dapat berjalan sebagaimana mestinya.

“Sebagai salah satu objek vital yang mengurusi kebutuhan banyak orang, PLTU harus terus dalam pengawasan dan pengamanan,” tutur Zain.

Zain melanjutkan, patroli perairan juga untuk memantau situasi wilayah air dan pesisir. Juga memantau debit air mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan.

“Kami juga terus memberikan edukasi dan imbauan kepada masyarakat wilayah perairan seperti para nelayan untuk selaku berhati-hati saat melaut, perhatikan kondisi cuaca, dan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” pungkas Zain. ( Syam )

Related posts

Aksi Unjuk Rasa di Depan Permata Bank Tunjung Dipantau Kapolrestabes Surabaya

syam

Cegah Penyebaran Varian Omicron, Polsek Pasar Kemis Polresta Tangerang Tutup Wahana Bermain Anak

syam

Tarik Minat Masyarakat, Polres Tanah Laut Bagikan Minyak Goreng Gratis di Gerai Vaksinasi

syam

Leave a Comment