30 C
Surabaya
29 Maret 2024
Berita Polisi Indonesia Lalu Lintas

Satlantas Polrestabes Surabaya Laksanakan Rekayasa Lalu Lintas, Hingga Bersih Bersih Pasca Demo Ojol

Dibalik kesuksesan menjaga sitkamtibmas kondusif dalam aksi unjuk rasa driver ojek online di depan kantor Dishub Jawa Timur, ternyata ada peran besar dari personil Satlantas Polrestabes Surabaya.

Selain melakukan pengaturan lalulintas, polisi yang memiliki seragam khas memakai kopel putih, tali kur putih dan penutup kepala putih itu dengan sigap mengawal jalur jalan peserta aksi Unras hingga selesai.

Bahkan saat di tengah-tengah Ojol yang sedang demo, sebagian personil ditugaskan untuk membagikan masker kepada peserta aksi, sebagai upaya mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan.

“Tak hanya itu, personil kami juga melakukan rekayasa lalulintas untuk mendukung serta memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas,” tutur Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si.

Menurut Teddy, sapaan lekatnya, sudah menjadi tugas pokok polisi lalulintas dalam pengendalian untuk mencegah dan meniadakan segala bentuk gangguan serta ancaman di jalan umum.

“Alhamdulillah, berkat kekompakan seluruh personil Kepolisian, aksi Unras Ojol berjalan dengan aman, tertib dan terkendali,” pungkasnya.

Related posts

Patroli Skala Besar Polrestabes Surabaya Efektif Mampu Cegah Aksi Perang Sarung Meluas

admin

Presiden Joko Widodo Tegaskan Tidak Ada Pergantian Kapolri

admin

Kinerja Terbaik September 2022, Kasat Lantas Surabaya berikan Reward kepada Kanit Lantas Polsek Tandes

admin