29 C
Surabaya
25 Juni 2022
Berita Polisi Berita Polisi Indonesia

Pembuatan SIM Kolektif Program Cak Bhabin Dihadiri Kapolrestabes Surabaya

Beritapolisi.net

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Han., menghadiri secara langsung pembuatan SIM Kolektif terhadap 40 warga binaan Bhabinkamtibmas Polsek Rayon 4, pada hari Sabtu (02/04/2022).

Selain itu, orang nomor satu di Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya ini juga melakukan pengecekan di Satpas Colombo, serta menyerahkan SIM secara simbolis kepada salah seorang pemohon dalam program SIM Cak Bhabin.

Dalam sambutannya, Yusep, sapaan lekatnya menyampaikan, bahwa tujuan diselenggarakannya program tersebut adalah untuk mempermudah masyarakat yang akan membuat SIM lewat bhabinkamtibmas.

“Ini merupakan bentuk terobosan kreatif dalam rangka kecepatan respon pelayanan Satpas dan menghindari adanya percaloan,” tutur Kapolres.

Lebih lanjut dikatakannya, Bhabinkantibmas agar manfaatkan fasilitas program ini untuk lebih dekat dengan masyarakat dan jangan menyalahgunakan kepercayaan yang telah diberi.

“Program SIM CAK BHABIN akan diadakan setiap Sabtu, dan bergantian per Rayon. Seperti kali ini, Rayon 4 yang terdiri dari Polsek Wonocolo, Tenggilis, Rungkut dan Gunung Anyar,” terangnya.

“Terakhir, tolong sampaikan ke masyarakat lainnya terkait program ini, dan sampaikan tidak ada calo untuk pembuatan SIM,” pungkas Yusep. ( Syam )

Related posts

Sosok Jenderal Polisi Inovatif Dibalik Aplikasi SuperApps Polri Presisi

admin

Polres Bondowoso Tangkap Pencuri Spesialis Brankas yang Bobol Gudang Tembakau Hingga Rp 650 Juta

admin

Curi Buah Sawit, Mantan Anggota DPRD Kabupaten Tanah Laut Diamankan Polisi

syam

Leave a Comment