29 C
Surabaya
25 Juni 2022
Berita Polisi Indonesia

Reward Prestasi Dirbinmas PMJ Kali ini Diterima Dua Babhinkamtibmas Polsek Neglasari

Dua Bhabinkamtibmas Polsek Neglasari Berprestasi Diberikan Reward Dirbinmas PMJ

KOTA TANGERANG, – Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Metro Jaya (PMJ) memberikan penghargaan kepada anggota bhabinkamtibmas berprestasi. Jum’at (27/5/2022).

Bhabinkamtibmas Polsek Neglasari Polres Metro Tangerang Kota meraih 2 Juara sekaligus yakni peringkat satu diberikan kepada Aiptu Hardono dan peringkat ketiga Aiptu Sulaiman.

Sedangkan peringkat ke dua diraih anggota bhabinkamtibmas Polsek Curug, Polres Tangerang Selatan.

Sebagai informasi, Penilaian diberikan pada peningkatan kemampuan personil bhabinkamtibmas terkait BOS V2 (Binmas Online System varian 2) merupakan sebuah aplikasi yang ditujukan untuk personel Bhabinkamtibmas dan masyarakat umum untuk membantu pelaksanaan tugas para Bhabinkamtibmas di seluruh Indonesia.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menyampaikan apresiasinya atas Raihan yang diberikan kepada jajaran Polsek Neglasari tersebut, menurutnya bhabinkamtibmas adalah garda terdepan pelayanan Polri yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Selamat atas reward yang diberikan oleh Dirbimas Polda Metro Jaya kepada 2 personil Polsek Neglasari, Aiptu Hardono sebagai juara 1 dan Aiptu Sulaiman sebagai juara 3, semoga penghargaaan ini dapat menjadi motivasi dalam melayani masyarakat,” ucapnya.

Zain menjelaskan materi yang disampaikan pada penghargaan itu adalah tentang
dasar dari community policing seorang bhabinkamtibmas yang kegiatannya adalah sambang, problem solving dan pengendalian tugas.

“Terdapat 3 kegiatan tugas pokok Bhabinkamtibmas yang harus dilaporkan dalam aplikasi yakni door to door system, problem solving dan laporan informasi,” katanya.

Untuk diketahui, penyerahan penghargaan tersebut dilangsungkan dilantai 9 Biro Rena gedung Prometer Polda Metro Jaya.

Related posts

Anggota Satlantas Bantu Warga Surabaya

admin

Terima Audiensi DPC Perkumpulan Bantuan Hukum Gawi Sabumi, Ini yang Dibahas Kapolres Tanah Laut

syam

Kabaintelkam Tinjau Pelaksanaan Vaksin 3.000 Orang di Darkum Polresta Tangerang, Ajak Semua Elemen Tetap Tertib Prokes

admin