29 C
Surabaya
2 Juli 2022
Berita Polisi Indonesia

Demi Kelancaran Acara Surabaya Vaganza 2022, AKBP Teddy Chandra Pimpin Rekayasa Lalu Lintas

Demi Kelancaran Acara Surabaya Vaganza 2022, AKBP Teddy Chandra Pimpin Rekayasa Lalu Lintas

SURABAYA, NTJnews.co.id – Nampak belasan mobil dengan berbagai macam hiasan turut meriahkan Pawai Bunga dan Budaya atau orang lebih mengenalnya Surabaya Vaganza 2022 dalam rangka Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-729 yang digelar dengan start dari Siola hingga Alun-Alun Surabaya, Sabtu (28/05/2022).

Parade budaya itupun nampak di ikuti beberapa komunitas diantaranya komunitas Papua, Tionghoa, Minang, dan beberapa komunitas lainnya.

“Terlaksananya pawai bunga dan pawai budaya ini merupakan wujud kebangkitan Kota Surabaya menuju kerakyatan ekonomi”, tegas Wali Kota Surabaya.

Guna mendukung kelancaran acara, Satlantas Polrestabes Surabaya menyiapkan rekayasa arus lalu lintas mulai dari kawasan Jalan Tunjungan Siola hingga Alun-alun Suroboyo.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra, S. I. K., M. Si
menyatakan pihaknya telah menyiapkan rekayasa arus lalin selama pelaksanaan Surabaya Vaganza berlangsung.

“Pengalihan arus lalin diterapkan di kawasan yang menjadi rute Surabaya Vaganza. Yakni lalu lintas dari Jalan Gemblongan menuju Jalan Tunjungan dialihkan ke Jalan Praban dan Jalan Genteng Kali. Arus lalin dari Jalan Blauran menuju Jalan Tunjungan/Genteng Kali diarahkan lurus ke Jalan Bubutan.

Kemudian, arus lalu lintas dari Jalan Genteng Kali Menuju Jalan Tunjungan dialihkan menuju Jalan Praban. Sedangkan, arus lalin dari Jalan Ngemplak/Walikota Mustajab menuju Jalan Simpang Dukuh, dialihkan menuju Jalan Genteng Kali.

Selanjutnya, arus lalu lintas dari Jalan Basuki Rahmat menuju Jalan Gubernur Suryo dialihkan menuju Jalan Embong Malang. Kemudian, arus lalu lintas dari Jalan Pemuda menuju Jalan Yos Sudarso dialihkan menuju Jalan Panglima Sudirman. Sementara arus lalu lintas dari Jalan Genteng Kali menuju Jalan Tunjungan/Pramban dialihkan menuju Jalan Undaan.

Sejumlah petugas tersebar di setiap persimpangan jalan serta lampu merah. “Para petugas itu akan membantu mengatur parkir para pengunjung hingga menata rambu dan barrier untuk kelancaran arus lalu lintas,” ujar Teddy.

Satlantas Polrestabes Surabaya dalam menjalankan tugasnya bekerjasama dengan dinas terkait.

Selain itu, masih kata Teddy, Tim juga menyiapkan sejumlah titik parkir, seperti di gedung Siola, Jalan Genteng Besar, Jalan Praban, Embong Malang Sisi Kanan, Pasar Tunjungan, belakang Taman Apsari, Balai Pemuda, hingga Jalan Ketabang Kali sisi Timur.*
(Red)

Related posts

Pakar SEO Indonesia Abadikan Aksi Polantas Surabaya Dalam Gerimis Pindahkan Road Barrier

admin

Polres Tanah Laut Meriahkan HUT Bhayangkara Dengan Bhakti Sosial Religi

admin

Sambut Hari Bhayangkara Polres Tanah Laut Gelar Bakti Kesehatan

admin