31 C
Surabaya
30 Juni 2022
Berita Polisi Indonesia

Jalin Silaturahmi Kapolrestro Tangkot dengan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang

Jakarta-Hari Senin (6/6/2022) pukul 15.00 WIB, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, SH SIK MSI melaksanakan kegiatan Silaturahmi  dengan pengurus MUI Kota Tangerang bertempat di Rupattama Polres Metro Tangerang Kota Polres Metro Tangerang Kota Jl. Daan Mogot Kel. Sukarasa Kec./Kota Tangerang dihadiri kurang lebih 30 orang

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka menjalin sinergitas dan membahas permasalahan sosial yg terjadi di masyarakat Kota Tangerang.

Kegiatan dihadiri :

1. Kombes Pol Dwi Nugroho, SH SIK MSi (Kapolres Metro Tangerang Kota)
2. Para Pejabat Utama Polres Metro Tangerang Kota
3. Para Kapolsek jajaran Polres Metro Tangerang Kota
4. KH. Amin Munawar (Ketua FKUB Kota Tangerang)

Jajaran MUI Kota Tangerang :

1. KH. Bajuri Khotib (Ketua MUI Kota Tangerang)
2. KH. Kafrawi Iman (Ketua MUI Kec. Cipondoh)
4. KH. Fatur Ramlan Yusuf (Ketua MUI Kec. Benda)
5. KH. Abd. Murbin (Ketua MUI Kec. Jatiuwung)
6. KH. Marhali Syamsudin (Ketua MUI Kec. Larangan)
7. KH. Zaky Mubarok (Ketua MUI Kec. Batuceper)
8. KH. HM Rizal (Ketua MUI Kec. Karang Tengah)
9. KH. Dzuhdi (Ketua MUI Kec. Karawaci)
10. KH. Mesta (Ketua MUI Kec. Tangerang)
11. KH. Aslie E. (MUI Kota Tangerang)
12. KH. Zaenali Arifin (MUI Kota Tangerang)

Dalam silaturahminya ini Kapolres Metro Tangerang Kota menyampaikan

– Kami berharap MUI dapat menjalin sinergi dengan kepolisian karena kami dalam menjalankan tugas pasti menemui segala permasalahan sosial, dan MUI yg terdiri dari para tokoh ulama tentu akan membantu kami dalam penyelesaian permasalahan – permasalahan yang ada.

– Terkait permasalahan yg sedang trend saat ini di Kota Tangerang diantaranya masalah tawuran geng motor dan tawuran yg bermula dari media sosial, kejadian yg terbaru yaitu di Jl. Otista dimana anak pelajar memberhentikan truk malah terlindas dan meninggal dunia, permasalahan ini menjadi perhatian kami. Banyak permasalahan saat ini dampak dari Pandemi sehingga anak – anak pelajar mencari-cari kegiatan.

– Kami sudah mengumpulkan pihak sekolah baik guru – guru maupun Kepala Sekolah terkait permasalahan ini, dan rencananya akan kami kumpulkan kembali untuk deklarasi diantara sekolah yg bermusuhan maupun sekolah lain. Bahkan saya sudah merekomendasi kepada Walikota Tangerang agar mencopot Kepala Sekolah yg dianggap tidak mampu membina muridnya.

– Permasalahan miras merupakan salah satu penyakit masyarakat yg masih banyak terjadi, dan di Kota Tangerang ini Perda Larangan Miras masih berlaku, kami akan senang hati apabila ada informasi segera disampaikan untuk ditindaklanjuti. Karena banyak kejahatan yg terjadi akibat miras diantaranya tawuran pelajar, KDRT, maupun pencurian, dll.

– Terima kasih kepada bapak – bapak yang selama ini sudah bersinergi dengan Kepolisian kami harapkan ke depan dapat ditingkatkan

– Merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami sudah dikunjungi oleh MUI, kami mohon masukan dan kerjasama serta doa nya semoga kami dalam menjalankan tugas senantiasa dalam bimbingan Allah SWT.

Bahwa kegiatan silaturahmi oleh Kapolres Metro Tangerang Kota dengan jajaran MUI Kota Tangerang dilaksanakan dalam rangka untuk menjalin sinergi antara ulama dan Kepolisian dalam menciptakan situasi yang kondusif di Kota Tangerang.

Related posts

Kapolrestabes Surabaya Siagakan Ribuan Personil, Aksi Demo BEM Surabaya Berjalan Kondusif

admin

Kapolrestabes Surabaya Pimpin Lansung Pengamanan Aksi Unras Front Driver Online Tolak Aplikasi Nakal

admin

Polres Tanah Laut Meriahkan HUT Bhayangkara Dengan Bhakti Sosial Religi

admin