30 C
Surabaya
3 Maret 2024
Berita Polisi Indonesia

Bhabinkamtibmas Desa Kait Kait Berikan Penyuluhan Untuk Linmas

Bhabinkamtibmas Desa Kait – Kait Berikan Pembinaan dan Penyuluhan Kepada Linmas

Bhabinkamtibmas Desa Kait Kait, Polsek Bati Bati, Polres Tanah Laut Bripka Isonny Sugara memberikan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Anggota Linmas, bertempat di Balai Desa Kait Kait, Kecamatan Bati – Bati Kabupaten Tanah Laut, Selasa (2/8).

Bripka Isonny Sugara memberikan materi tentang tugas pokok Linmas baik dalam penanggulangan bencana alam maupun bantuan perkuatan dalam melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan pada anggota Linmas agar lebih siap dan punya wawasan dalam melaksanakan tugas, karena Linmas adalah mitra Kepolisian yang ikut membantu menjaga keamanan dilingkungan desa,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan tugas sehari hari di pedesaan seorang Bhabinkamtibmas harus melekat pada desa binaannya, tentunya Bhabinkamtibmas membutuhkan mitra kerja dalam pelaksanaan tugas. Disinilah peran Linmas sebagai mitra Bhabinkamtibmas yang ikut berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas di desa.

“Adapun materi Pembinaan dan Penyuluhan adalah tentang Pam Swakarsa dan juga latihan Baris Berbaris serta bela diri untuk menciptakan kedisiplinan. “Kami rangkul semua elemen masyarakat untuk ikut aktif dalam menjaga keamanan desanya sendiri dengan mengaktifkan Poskamling yang ada,” imbuhnya.

Related posts