32 C
Surabaya
19 Maret 2024
Berita Polisi

Kadiv Humas Polri: Polri Gelar Lomba Fotografi hingga Film Pendek Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Simak Persyaratannya

beritapolisi.net – Jakarta, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melalui Divisi Humas menggelar lomba konten kreatif dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 pada 1 Juli 2023. Ada 7 jenis lomba yang digelar yakni TikTok, film pendek, infografis, fotografi, menulis cerpen, mendongeng dan menulis artikel jurnalistik.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dr. H. Sandi Nugroho, S.IK., S.H., M.Hum mengatakan, lomba konten kreatif ini bertujuan untuk mengajak masyarakat umum, TNI, Polri, dan rekan-rekan jurnalis untuk berpartisipasi menuangkan kreativitasnya untuk kemajuan Polri.

“Adapun kategori peserta lomba sebagai berikut Lomba Tiktok, kategori peserta umum, TNI, dan Polri; Lomba Infografis, kategori peserta umum, TNI, dan Polri; Lomba Film Pendek, kategori peserta umum, TNI, dan Polri; Lomba Fotografi, kategori peserta umum, TNI, dan Polri; Lomba Menulis Artikel Jurnalistik, kategori peserta wartawan; Lomba Mendongeng, kategori peserta TK B (usia 5-6 Tahun) dan SD/Sederajat (kelas 1-3, usia 6-9 Tahun); Lomba Menulis Cerpen, kategori peserta SD/Sederajat, SMP/Sederajat, dan SMA/Sederajat,” kata Irjen Pol Sandi dalam keterangan tertulisnya, Senin, (5/6/2023).

Irjen Pol Sandi menuturkan, dari tujuh jenis lomba tersebut, untuk lima jenis lomba yaitu TikTok, film pendek, infografis, fotografi dan menulis artikel Jurnalistik mengusung Tema “Bitter-Sweet Perjalanan Polri” dengan Sub Tema nya yaitu, Sinergisitas TNI-Polri; Layanan masyarakat; Perhatian Polri kepada kelanjutan penderita difabel; Rekrutmen Polri; Kegiatan Polisi Perbatasan; Kegiatan pengamanan Polri; dan Kampanye pemilu damai.

Sementara untuk lomba menulis cerpen dan mendongeng, tema yang ditentukan adalah “Polisi Baik” dan dengan Sub tema yang dapat dipilih adalah Polisi Sahabatku, Polisi Pahlawanku, dan Polisi Idolaku.

Irjen Pol Sandi menambahkan, persyaratan dan ketentuan untuk masing-masing jenis lomba dapat dilihat di akun Media Sosial resmi milik Divisi Humas Polri di Instagram, Facebook, Twitter, Tiktok, Youtube, Snack Video dan Helo. Selain itu informasi lainnya dapat juga di akses di Portal Berita resmi Polri yaitu Tribratanews.polri.go.id

“Segera daftarkan diri saudara, bapak, ibu, adik-adik pelajar, serta personel TNI dan Polri. Dapatkan hadiah hingga ratusan juta rupiah dan lomba konten kreatif tersebut akan dinilai oleh juri profesional di bidangnya masing-masing,” ujarnya.

Adapun jadwal pelaksanaan kegiatan lomba konten kreatif, sebagai berikut:

a. Tanggal 29 Mei s.d. 15 Juni 2023, Pendaftaran lomba, melalui website TBNews di tribratanews.polri.go.id;

b. Tanggal 16 Juni 2023, Kurasi hasil karya;

c. Tanggal 17 s.d. 20 Juni 2023, Penjurian;

d. Tanggal 21 Juni 2023, Pengumuman pemenang, dilaksanakan secara Live Streaming melalui media sosial resmi Divhumas Polri;

e. Tanggal 27 Juni 2023, Awarding Day, pemberian penghargaan Kapolri kepada para Pemenang.(hy/af/dw)

Related posts

Di Mall Ciputra World, Zoom Meeting Akselerasi Vaksinasi Massal Lanjutan Dihadiri Kapolrestabes Surabaya

syam

Lolos Tes SIP, Kapolrestabes Surabaya Beri Arahan 5 Anggotanya di Museum Hidup

syam

Kasat Lantas Mendampingi Wakapolrestabes Surabaya di Vaksinasi Massal Serentak Royal Plaza

syam

Leave a Comment