28 C
Surabaya
28 Maret 2024
Tak Berkategori Uncategorized

Pos PAM Nataru di Delta Plaza Didatangi Kapolrestabes Surabaya, Ini Penjelasannya

Beritapolisi.net

Kapolrestabes Surabaya Kombespol Akhmad Yusep Gunawan bersama jajarannya mendatangi Delta Plaza, pada Minggu (26/12/2021) kemarin. Mereka meninjau pos pengamanan Natal dan tahun baru (Nataru) di pusat perbelanjaan itu.

Dari pantauan, Kapolrestabes sempat memberikan masker kepada sejumlah orang. Dia mengingatkan pentingnya protokol kesehatan (prokes). ”Bahaya Covid-19 masih mengintai. Ayo bersama-sama mengantisipasinya,” ujar Yusep.

Menurut dia, pos pengamanan sengaja didirikan di pusat perbelanjaan berdasar sejumlah pertimbangan. Diantaranya, memaksimalkan kehadiran petugas di tengah masyarakat. ”Mall atau pusat perbelanjaan diprediksi ramai selama Nataru, maka kondisinya memerlukan perhatian khusus,” terangnya.

Yusep menjelaskan, pusat perbelanjaan yang menjadi titik pos pengamanan bukan hanya Delta Plaza. Di sejumlah tempat lain, pihaknya juga mendirikan pos. ”Total ada 21 pos pengamanan yang didirikan,” katanya.

Lebih lanjut dia menerangkan, bahwa setiap pos tidak hanya dijaga polisi. Beberapa petugas dari instansi terkait lain juga bergabung. ”Harapan saya, melalui penempatan personel pengamanan dan patroli skala besar ini, dapat tercipta kondisi yang aman dan kondusif,” jelasnya.

Dengan begitu, masyarakat dapat beraktivitas tanpa merasakan kekhawatiran terhadap potensi gangguan kamtibmas dan hal-hal yang tidak diinginkan lainnya. Yusep pun menegaskan, masalah keamanan kota merupakan tanggung jawab bersama.

Dari sudut pandangnya, potensi kejahatan memang tidak akan otomatis hilang dengan adanya pos pengamanan. Namun, setidaknya ruang gerak pelakunya akan terbatas dengan keberadaan pos tersebut. ( Syam )

Related posts

Kapolresta Tangerang Pastikan Pos Nataru Rest Area Km 45 Beri Pelayanan Humanis dan Simpatik

syam

Ops Cipkon Polsek Tigaraksa Terapkan Protokol Kesehatan dan Bagikan Masker

syam

Leave a Comment