31 C
Surabaya
30 Juni 2022
Tak Berkategori Uncategorized

Pimpin Sertijab, Ini Sambutan dari Kapolres Tanah Laut

Beritapolisi.net

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K., memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kasat Samapta dan Kapolsek Takisung di Mapolres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan, Rabu pagi (05/01/2022).

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Pejabat Utama Polres Tanah Laut, Kapolsek Jajaran, para Perwira, Staf dan anggota Polres Tanah Laut.

Adapun pergantian pejabat di lingkungan Polres Tanah Laut yaitu, Kasat Samapta Polres Tanah laut yang sebelumnya di jabat oleh AKP Syarwani Pasha, S.H., M.H., digantikan oleh IPTU Winarto, S.Sos., yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Sipammat Subditgasum Ditsamapta Polda Kalsel.

Untuk Kapolsek Takisung yang sebelumnya dijabat oleh IPTU Danang Eko Prasetyo, S.Sos., digantikan oleh IPTU Sulis Kuncoro, S.Sos., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Mantewe Polres Tanah Bumbu Polda Kalsel.

Kapolres Tanah Laut dalam sambutannya mengatakan, sertijab yang dilakukan merupakan tindak lanjut keputusan dan kebijakan pimpinan di Polda Kalimantan Selatan.

Selanjutnya, Kapolres menjelaskan, bahwa pergantian jabatan di lingkungan Polri adalah hal yang biasa dan memang harus dilakukan. Sebab, hal ini diperlukan untuk memberikan penyegaran kepada pejabat dalam menjawab dan mengemban tantangan tugas ke depan yang semakin berat.

“Pergantian jabatan di lingkungan Polri adalah hal biasa, jabatan merupakan amanah dan tidak kekal. Kita harus siap menerima dan mengikhlaskan, dimanapun kita bertugas untuk memangku jabatan. Kita harus bersyukur, insyaallah akan nikmat,” ucapnya.

Tidak lupa, Kapolres menuturkan, atas nama pribadi sebagai pimpinan mengucapkan banyak terima kasih kepada pejabat lama dan pejabat baru.

“Terima kasih kepada pejabat lama atas pelaksanaan tugasnya selama menjabat di Polres Tanah laut ini, dan diucapkan selamat bertugas untuk pejabat baru. Jadikan Polres Tanah Laut ini seperti keluarga dan rumah sendiri, segera menyesuaikan keadaan di Polres Tanah Laut,” tegasnya.

Lebih lanjut Kapolres berpesan, bahwa pengangkatan dalam jabatan baru merupakan wujud dari kepercayaan pimpinan Polri yang harus dijaga dengan penuh rasa tanggung jawab.
“Jangan sia-siakan kepercayaan tersebut,” pungkasnya.

Perlu diketahui, bahwa AKP Syarwani Pasha, S.H.,M.H., sekarang resmi menjabat sebagai Panit 2 Unit 2 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Kalsel sedangkan IPTU Danang Eko Prasetyo, S.Sos., resmi menjabat sebagai Kapolsek Mantewe Polres Tanah Bumbu Polda Kalsel. ( Syam )

Related posts

Polresta Tangerang Tangkap Perampok Sadis yang Perkosa dan Buang Korbannya ke Sungai

syam

Cek Pos Pelayanan Nataru di Citra Raya, Ini Penjelasan Kapolresta Tangerang

syam

Open House, Gathering & Doa Bersama TMP Dihadiri Kapolrestabes Surabaya

syam

Leave a Comment