23 C
Surabaya
30 Juni 2022
Tak Berkategori Uncategorized

Persiapan Vaksinasi Merdeka Anak Serentak, Ini Penjelasan Kapolrestabes Surabaya

Beritapolisi.net

Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya terus berupaya dan berkesinambungan mempersiapkan vaksinasi yang diperuntukkan bagi anak-anak. Seperti gelaran Vaksinasi Merdeka Anak Serentak yang berlangsung di SD Santa Clara Jalan Ngagel Surabaya, pada hari Rabu (05/01/2022) pukul 10.00 WIB.

Dalam pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 Tahun ini, total siswa yang telah mengikuti vaksin sebanyak 500 anak. Sedangkan 200 siswa lainnya yang belum menerima vaksin menjadi target skala prioritas.

“Sementara petugas vaksinator yang dilibatkan terdiri dari 2 personil Polri, 2 personil TNI, dan Nakes sebanyak 8 orang,” ungkap Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Han.

Dijelaskan Kapolrestabes Surabaya, bahwa capaian vaksinasi anak di Kota Surabaya menyasar 271.005 anak, dengan total cakupan vaksin sebesar 167.501 atau 61,81%.

“Untuk target Vaksinasi Merdeka saat ini sebanyak 2.266 dosis, yang terbagi di 42 Sekolah di 17 Kecamatan. Sedangkan yang belum vaksin sebesar 103.504 atau 38,2%,” ulas Yusep, sapaan lekatnya.

Menurutnya, vaksinasi anak di Kota Surabaya akan dilaksanakan setiap hari di sekolah-sekolah. Sementara untuk penjadwalannya dilakukan oleh Dinas Kesehatan, dimana setiap Puskesmas bertanggung jawab atas 2 sekolah per harinya.

“Target akhir Pebruari 2022, vaksinasi anak di Kota Surabaya dosis 1 SELESAI,” pungkas Kapolrestabes Surabaya. ( Syam )

Related posts

Bambang Soesatyo Hadiri Akselarasi Percepatan Vaksinasi di Kota Kendari

syam

Kapolresta Tangerang Minta Jajarannya Lebih Empati dan Humanis Dalam Pelayanan Publik

syam

Ops Cipkon Polsek Tigaraksa Terapkan Protokol Kesehatan dan Bagikan Masker

syam

Leave a Comment