29 C
Surabaya
25 Juni 2022
Tak Berkategori Uncategorized

Kapolrestabes Surabaya Mendampingi Kapolda Jatim Zoom Meeting Launching Vaksinasi Merdeka Anak Serentak

Beritapolisi.net

Kapolda Jatim didampingi Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Han., mengikuti zoom meeting Launching Vaksinasi Merdeka Anak Serentak se Indonesia yang dipimpin oleh Kapolri, pada hari Rabu (05/01/2022) pukul 09.30 WIB.

Turut hadir PJU Polda Jatim, Kasi Teritorial Korem 084/Bhaskara Jaya, PJU Polrestabes Surabaya, Kadisdik dan Kadinkes Kota Surabaya, Danramil beserta Camat Gubeng, Kapolsek Gubeng, Kepala Sekolah SD Katolik Santa Clara dan Wakasek SD Katolik Santa Clara.

Dalam penyampaiannya, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta menuturkan, bahwa sasaran vaksinasi kali sebanyak 271.005 anak, dengan cakupan vaksin mencapai 167.501 atau 61,81%. Sedangkan target Vaksinasi Merdeka Anak saat ini adalah 2.266 dosis, yang terbagi di 17 Kecamatan di 42 Sekolah.

“Sementara yang belum menerima vaksin sebesar 103.504 atau 38,2%,” terang Kapolda Jatim.

Lebih lanjut disampaikan Irjen Pol Nico Afinta, langkah-langkah yang diambil Jajaran Polda Jatim adalah kerjasana dengan TNI, Dinkes, Dindik, orang tua dan pihak sekolahan.

“Sehingga pelaksanaan vaksinasi sampai saat ini tidak ada kendala dan berjalan lancar,” pungkasnya.

Di sisi lain, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Han., dalam peninjauannya menyampaikan mekanisme alur pelaksanaan vaksinasi. Dimana penerima vaksin terlebih dahulu melakukan registrasi.

“Selanjutnya, dilakukan screening, pengecekan tensi dan riwayat kesehatan para peserta. Kemudian adalah penyuntikan vaksin,” terang Yusep, sapaan akrabnya.

Terakhir, Kepala Sekolah SD Katolik Santa Clara mengatakan, jika di gelaran Vaksinasi Merdeka Anak kali ini disediakan 200 dosis. “Kami mengucapkan terima kasih kepada TNI, Dinkes, Dindik, stackholder, guru dan orangtua. Diharapkan akhir bulan Januari 2022 bisa selesai, dengan target 2.5 juta vaksin sudah tercapai 35%,” tutupnya. ( Syam )

Related posts

Jelang Ramadhan Kapolri Minta Forkopimda dan FKUB Siapkan Strategi Vaksinasi di Bulan Suci

admin

Pendekatan Ke Masyarakat, Kapolresta Tangerang Sholat Subuh Keliling

syam

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pendopo Polres Tanah Laut

syam

Leave a Comment