29 C
Surabaya
19 April 2024
Tak Berkategori Uncategorized

Kapolrestabes Surabaya Mendampingi Kapolda Jatim Zoom Meeting Launching Vaksinasi Merdeka Anak Serentak

Beritapolisi.net

Kapolda Jatim didampingi Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Han., mengikuti zoom meeting Launching Vaksinasi Merdeka Anak Serentak se Indonesia yang dipimpin oleh Kapolri, pada hari Rabu (05/01/2022) pukul 09.30 WIB.

Turut hadir PJU Polda Jatim, Kasi Teritorial Korem 084/Bhaskara Jaya, PJU Polrestabes Surabaya, Kadisdik dan Kadinkes Kota Surabaya, Danramil beserta Camat Gubeng, Kapolsek Gubeng, Kepala Sekolah SD Katolik Santa Clara dan Wakasek SD Katolik Santa Clara.

Dalam penyampaiannya, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta menuturkan, bahwa sasaran vaksinasi kali sebanyak 271.005 anak, dengan cakupan vaksin mencapai 167.501 atau 61,81%. Sedangkan target Vaksinasi Merdeka Anak saat ini adalah 2.266 dosis, yang terbagi di 17 Kecamatan di 42 Sekolah.

“Sementara yang belum menerima vaksin sebesar 103.504 atau 38,2%,” terang Kapolda Jatim.

Lebih lanjut disampaikan Irjen Pol Nico Afinta, langkah-langkah yang diambil Jajaran Polda Jatim adalah kerjasana dengan TNI, Dinkes, Dindik, orang tua dan pihak sekolahan.

“Sehingga pelaksanaan vaksinasi sampai saat ini tidak ada kendala dan berjalan lancar,” pungkasnya.

Di sisi lain, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Han., dalam peninjauannya menyampaikan mekanisme alur pelaksanaan vaksinasi. Dimana penerima vaksin terlebih dahulu melakukan registrasi.

“Selanjutnya, dilakukan screening, pengecekan tensi dan riwayat kesehatan para peserta. Kemudian adalah penyuntikan vaksin,” terang Yusep, sapaan akrabnya.

Terakhir, Kepala Sekolah SD Katolik Santa Clara mengatakan, jika di gelaran Vaksinasi Merdeka Anak kali ini disediakan 200 dosis. “Kami mengucapkan terima kasih kepada TNI, Dinkes, Dindik, stackholder, guru dan orangtua. Diharapkan akhir bulan Januari 2022 bisa selesai, dengan target 2.5 juta vaksin sudah tercapai 35%,” tutupnya. ( Syam )

Related posts

Kapolrestabes Surabaya Ikuti Zoom Meeting Vaksinasi Anak Serentak se Indonesia di SDN Ngagel Rejo

syam

Kapolrestabes Surabaya Serahkan Bantuan Motor Dari Jokowi Ke Driver Ojol

syam

Kapolresta Tangerang Bagikan Ribuan Masker dan Ajak Masyarakat Patuh Protokol Kesehatan

syam

Leave a Comment