29 C
Surabaya
2 Juli 2022
Tak Berkategori Uncategorized

Kapolresta Tangerang Beri Arahan Seluruh Personil Usai Zoom Meeting

Beritapolisi.net

Usai mengikuti gelaran Zoom Meeting Anev Mingguan Guankamtibmas di Jajaran Polda Banten, Senin (24/01/2022), Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, S.H., S.I.K., M.Si., melanjutkan memberikan arahan kepada seluruh personilnya.

Zain, sapaan lekat Kapolresta Tangerang menegaskan, untuk pelaksanaan vaksinasi, jangan dikendorkan dan tetap giatkan kembali. Bilamana ada kegiatan di wilayahnya, bisa dikoordinasikan dengan Puskesmas maupun relawan.

“Saat ini, sudah ada sekitar 100 anggota yang di suntik vaksin booster. Kemudian agar ditargetkan dalam seminggu ini seluruh anggota kita sudah di booster,” tegasnya.

Menindaklanjuti vaksin palsu, Zain memerintahkan Kanit Krimsus agar mengecek di setiap klinik dan puskesmas. “Koordinasikan dengan Bekasi, apa yang membedakan antara vaksin palsu dengan vaksin yang asli,” ucap Kapolresta.

Sementara terkait persiapan wasrik, agar diupayakan kembali dan dimatangkan. “Untuk penyelesaian perwabkeu, laksanakan pengecekan oleh tim yg sudah dibentuk,” harapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, kemudian absensi pak Wakapolres masih ada penanggungjawab Program Kapolda yang belom mengirimkan. “Diharapkan para penanggungjawab lebih giat lagi,” ucap Zain.

Sedangkan untuk Tahti, lebih diinovasikan kembali. Kemudian bilamana ada pengecekan tahanan agar bisa lebih teliti dan terpeperinci.

Selanjutnya, Kasat Binmas, Kanit Krimsus dan Kasat Intelkam agar lebih mendalami kembali maraknya tentang tawuran pelajar. “Mereka mempunyai Medsos, kemudian upayakan kita bisa mengakses medsos tersebut,” perintah Kapolresta.

Terakhir, Kapolresta Tangerang berharap agar biasakan dalam setiap tugas jangan ditumpuk. Ketika ada pekerjaan, segera diselesaikan. “Seperti halnya nanti ketika akan wasrik, agar diselesaikan mulai dari sekarang. Jangan sampai 2-3 hari akan wasrik, baru dikerja lembur,” pesan Zain.

Senada, Wakapolresta Tangerang memaparkan kebutuhan vaksin booster yang dibutuhkan agar dipercepat, dan pelaksanaannya digiatkan kembali. “Booster jumlah sasaran 2 1/2 jt capaian vaksinasi dari kesehatan, rekan-rekan tingkatkan,” katanya dalam arahan.

Di sisi lain, untuk persiapan wasrik, agar lebih diteliti dan diperinci lagi. Perwabkeu tahun 2021 agar dicek, mana saja yang belum diselesaikan. “Kesiapan wasrik, pak kasikeu cek perwabku. Sehingga kita tau siapa yang belum mengumpulkan,” ujar Wakapolresta.

Kemudian, untuk program prioritas Kapolri agar segera dikumpulkan Laporannya. Sampai saat ini, masih ada yang belum mengumpulkan. Untuk Kasat Tahti, segera buatkan STR ke jajaran. Segera buatkan hari ini juga, selanjutnya Pak Kasat di cek pelaksanaannya.

“Kepada Pak Kabag SDM, anggota yang cuti dan izin dilaporkan ke Bagops agar anggota tersebut tidak terkena Sprin kegiatan. Tim percepatan akselerasi pelaksanaan program kerja Kapolresta Tangerang sesuai sprin segera dilaksanakan,” tandasnya.

Mengakhiri arahan, Kasat Intelkam menjelaskan aksi demo nanti untuk hari Rabu dari SP/SB yang tergabung di ALTTAR ke KP3B dan dari KSBSI Korwil Banten. Dan di hari yang sama, juga ada dari F-Garteks KSBSI akan aksi ke PT. ULI di Kecamatan Jayanti.

“Pengalaman dari sebelumnya, organ ini sudah beberapa kali aksi dan rawan terjadinya guantibmas. Kami sudah berupaya melakukan penggalangan, maka unsur pengamanan sangat penting untuk menghimbau massa aksi nanti,” pungkasnya. ( Syam )

Related posts

Kapolresta Tangerang Sampaikan Arahan dan Cek Anggota di Apel Pagi

syam

Polresta Tangerang Ringkus 7 Predator Seksual Anak, Ada 2 Orang Guru dan Ketua RT

syam

Vaksinasi Booster Diikuti Kapolresta Tangerang di Gedung Serba Guna Puspemkab

syam

Leave a Comment