31 C
Surabaya
30 Juni 2022
Berita Polisi

Gerakan Subuh Keliling Kapolres Bondowoso di Masjid Agung At-Taqwa

Beritapolisi.net

Pada hari Jum’at (04/03/2022) pukul 03.45 WIB dini hari, Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, S.I.K., memimpin gerakan Suling (Subuh Keliling) di Masjid Agung At-Taqwa Bondowoso Jl. Letnan Sutarman Kel. Kotakulon Kec./Kab. Bondowoso.

Kapolres Bondowoso tersebut didampingi oleh seluruh pejabat utama Polres Bondowoso mendatangi Masjid At Attaqwa Bondowoso untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah bersama masyarakat Bondowoso.

Kegiatan Suling juga diikuti oleh 23 anggota Polsek jajaran Polres Bondowoso secara serentak untuk melaksanakan kegiatan serupa dengan dipimpin oleh Kapolsek masing-masing.

Kegiatan Subuh Keliling (SULING) bertujuan untuk membangun kemitraan dan senergitas serta keakraban personil Polres Bondowoso dengan masyarakat, dalam menciptakan rasa aman dan ketertiban dalam masyarakat. Selain itu juga bertujuan bersama-sama mendekatkan diri, meningkatkan iman dan taqwa serta mencari ridho Allah SWT.

Kapolres Bondowoso juga menyampaikan, agar sinergitas tersebut dapat mewujudkan kedekatan Polres Bondowoso dalam
memberikan pelayanan kepada masyarakat, bersama-sama menjaga protokol kesehatan sebagai langkah ihtiar menghadapi pandemi covid 19.

Kegiatan suling juga dibarengi dengan kegiatan kemanusiaan, yakni pemeriksaan kesehatan, pembagian vitamin (Imun Booster) dan masker secara gratis, kegiatan bakti sosial serta pelayanan Vaksinasi dan sosialisasi prokes kepada para jamaah yang hadir.

Ketua Takmir Masjid Agung At-Taqwa Bondowoso, KH. Ahmad Shodiq menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Kapolres Bondowoso. Diharapkan program Suling tersebut dapat terus berjalan dengan memberikan pesan-pesan kamtibmas, himbauan-himbauan protokol kesehatan agar masyarakat selalu ingat bahwa pandemi masih terjadi dan senantiasa tidak abai.

Kh. Ahmad Shodiq menyampaikan, bahwa kehadiran Polri dalam melaksanakan ibadah bersama-sama masyarakat dapat memberikan rasa aman, sekaligus dapat mempererat tali silaturahmi yang baik antara Masyarakat dengan Kepolisian. ( Syam )

Related posts

Operasi Yustisi Terus Menerus Polres Tanah Laut Dukung Vaksinasi Massal

syam

Kapolrestabes Surabaya Bagi-bagi Masker Ke Nakes dan Peserta Vaksin di Royal Plaza

syam

Selama Februari, Polresta Tangerang Bekuk 17 Pelaku Curanmor yang Beraksi di 103 TKP

syam

Leave a Comment