32 C
Surabaya
29 Maret 2024
Berita Polisi

Survei Jalur Kakorlantas Polri Dalam Rangka Persiapan Pelaksanaan OPS Ketupat Tahun 2022

Beritapolisi.net

Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi, M.Si., melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Jawa Timur, dengan agenda ‘Survei Jalur’ dalam rangka persiapan pelaksanaan OPS Ketupat Tahun 2022.

Dalam kunjungannya yang berlangsung pada hari Kamis (10/03/2022), Kakorlantas Polri di terima oleh Dir Lantas Polda Jatim didampingi Kasat Lantas Polrestabes Surabaya.

“OPS Ketupat 2022 merupakan operasi kemanusiaan yang mengedepankan tindakan persuasif dan humanis,” tutur Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi, M.Si.

Ia menjelaskan, bagi para personel Kepolisian yang bertugas, Pertama, siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan. Niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Kedua, lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat,” terangnya.

Ketiga, tingkatkan kepekaan, kewaspadaan, dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror, serta kriminalitas yang memanfaatkan momentum bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah tahun 2022.

Keempat, laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarana prasarana dan perlengkapan perorangan yang memadai, serta lakukan penugasan anggota dengan buddy system.

“Kami juga berharap agar nantinya masyarakat tetap mematuhi aturan lalu lintas. Cek terlebih dahulu sebelum kendaraan yang hendak dipakai untuk bepergian,” ujarnya. ( Syam )

Related posts

Longsor di Pematang Tigaraksa, Anggota Polresta Tangerang Sigap Turun ke Lokasi

syam

Bentrok Buruh dengan Preman, Kapolrestabes Surabaya: Lakukan Penegakan Hukum Secara Tegas dan Terukur

syam

Gandeng FKUB, Vaksinasi Presisi Polres Tanah Laut Sasar Tokoh Agama

syam

Leave a Comment