25 C
Surabaya
25 Juni 2022
Berita Polisi

Survei Jalur Kakorlantas Polri Dalam Rangka Persiapan Pelaksanaan OPS Ketupat Tahun 2022

Beritapolisi.net

Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi, M.Si., melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Jawa Timur, dengan agenda ‘Survei Jalur’ dalam rangka persiapan pelaksanaan OPS Ketupat Tahun 2022.

Dalam kunjungannya yang berlangsung pada hari Kamis (10/03/2022), Kakorlantas Polri di terima oleh Dir Lantas Polda Jatim didampingi Kasat Lantas Polrestabes Surabaya.

“OPS Ketupat 2022 merupakan operasi kemanusiaan yang mengedepankan tindakan persuasif dan humanis,” tutur Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi, M.Si.

Ia menjelaskan, bagi para personel Kepolisian yang bertugas, Pertama, siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan. Niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Kedua, lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat,” terangnya.

Ketiga, tingkatkan kepekaan, kewaspadaan, dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror, serta kriminalitas yang memanfaatkan momentum bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah tahun 2022.

Keempat, laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarana prasarana dan perlengkapan perorangan yang memadai, serta lakukan penugasan anggota dengan buddy system.

“Kami juga berharap agar nantinya masyarakat tetap mematuhi aturan lalu lintas. Cek terlebih dahulu sebelum kendaraan yang hendak dipakai untuk bepergian,” ujarnya. ( Syam )

Related posts

Dampingi Kapolres, Kasat Lantas Polrestabes Surabaya Ajak Masyarakat Segera Vaksin

syam

Kabaintelkam Didampingi Kapolda Banten dan Kapolresta Tangerang Tinjau Vaksinasi di Citra Raya

syam

Safari Sholat Jum’at Kapolrestabes Surabaya di Masjid Tangguh Semeru At-Tanwir Rungkut

syam

Leave a Comment